Porprov VII Jatim, Peringkat Kabupaten Pasuruan Rawan Terkejar

202

Jember (WartaBromo.com) – Sampai hari keenam pergelaran Porprov VII Jatim 2022, pergeseran peringkat terus terjadi.

Kontingen Kabupaten Pasuruan sampai hari keenam bertengger di nomor 5. Berdasarkan update peringkat medali di laman website KONI Jatim per Jumat, tanggal 1 Juli 2022 pukul 07.00 WIB, peringkat Kabupaten Pasuruan rawan disalip Kabupaten Malang. Sampai hari keenam ini, Kabupaten Pasuruan meraih poin 226. Hasil dari raihan medali emas 33, perak 31 dan perunggu 32.

Poin Kabupaten Pasuruan hanya terpaut 3 poin dengan Kabupaten Malang. Kontingen Kabupaten Malang meraih 223 poin. Hasil dari medali emas 30, perak 31 dan 41 perunggu.

Menurut Ketum KONI Kabupaten Pasuruan, H Moch Mulyadi mengatakan perolehan medali yang diraih kontingennya memang rawan. Namun, pihaknya masih berharap pundi pundi medali dari cabor yang tersisa.

Baca Juga :   KONI Probolinggo Target Posisi 12 Di Porprov Jatim

“Kami masih optimis para atlet kita bisa menambah medali. Contoh sepak bola dan biliar sudah pasti minimal perak karena masuk final,” cetus Mulyadi.

Sampai Jumat (01/07/2022) ini masih ada beberapa cabor yang diharapkan merebut medali. Misalnya pada cabor pencak silat, atletik, panahan dan tenis meja.

Kemudian ada cabor yang bertanding sampai Sabtu, 2 Juli 2022 adalah Muaythai, sepak bola, Sambo, aeromodelling, petanque, Renang OWS dan karate.

Sementara cabor yang masih bertanding sampai Minggu, 3 Juli 2022 masih ada biliard, bulu tangkis dan selam laut OBA.

“Jika dihitung per hari Jumat atau hari ini sampai tgl 3 Juli, masih 14 cabor lagi yang masih berpeluang medali. Mohon doanya saja agar kita bisa bertahan di lima besar Porprov, cetus mantan pegawai Inspektorat Kabupaten Pasuruan ini. (day/yog)