Pejuang LDR Merapat, Ini Cara Menghadapi Pasangan yang Sibuk Bekerja

105

Pasuruan (WartaBromo.com) – Punya pasangan yang sibuk bekerja memang sangat membanggakan. Namun, tak banyak pasangan yang menjalani hubungan LDR (Long Distance Relationship) bisa menghadapinya.

Pasalnya, pasangan yang LDR sangat minim waktu bertemu dan hanya mengandalkan komunikasi melalui virtual untuk berbagi cerita. Tentu, bukan hal mudah menerima dan menghadapi kesibukan pasangan yang bekerja.

Lantas, bagaimana caranya? Dilansir dari Sehatq.com begini cara yang bisa dilakukan untuk menghadapinya agar hubungan LDR tetap awet:

  • Pahami alasan pasangan sibuk bekerja. Jangan terbawa emosi jika pasangan terlalu sibuk bekerja, pahami alasannya. Usahakan untuk saling mengerti dan dukung pasangan selagi tujuannya positif.
  • Berikan waktu agar pasangan bisa berubah. Berilah waktu bagi pasangan untuk fokus terhadap pekerjaannya. Setelah itu pertimbangkan untuk berbicara serius dengannya mengenai pekerjaan dan jalinan cinta yang tengah dijalani berdua.
  • Utarakan perasaan. Sudahkah mengutarakan perasaan atau unek-unek kepada pasangan mengenai hal ini? Jika belum, maka usahakan untuk mengutarakan hal-hal yang mengganjal di antara keduanya.
  • Tanyakan apa yang dibutuhkan pasangan. Mengingat tak bisa bertemu dengan mudah, pasangan yang menjalin LDR harus bisa saling memahami apa yang dibutuhkan pasangannya.
  • Jadwalkan rencana kencan. Jika sudah tahu sulit untuk menghabiskan waktu dengannya, maka lebih baik menjadwalkan kencan dengan pacar sejak jauh-jauh hari. Mintalah kekasih untuk meluangkan satu hari, entah itu dalam rentang waktu dua minggu atau satu bulan.
Baca Juga :   Ngeri! Begini Tanda Jin Mencintaimu

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi pasangan yang sibuk bekerja di tengah hubungan yang LDR. Usahakan untuk selalu berpikir positif demi menjaga keutuhan hubungan. (trj)