Ide Masakan Idul Adha Selain Sate, Yuk Coba Bikin!

84

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mendekati hari Raya Idul Adha, banyak orang mencari ide masakan olahan daging kambing dan sapi. Tentu olahan selain sate dan gulai.

Tapi, apa ya kira-kira menu masakan dari olahan daging kambing dan sapi selain sate dan gule? Jangan bingung lagi, dilansir dari Suara.com, berikut ide masakannya:

1. Tongseng Kambing

Rasa khas dari tongseng kambing selalu jadi ide masakan yang tak pernah lupa saat Idul Adha. Perpaduan sayuran dan daging kambing empuk yang diguyur kuah pedas gurih bisa menggoyangkan lidah.

Cara membuat tongseng pun kini sudah banyak tersedia di internet. Nah, bagi yang tidak ingin menyiapkan bumbu sendiri, kini sudah tersedia banyak bumbu instan tongseng.

Baca Juga :   Jelang Idul Adha, 2 Kambing Warga Kedungjajang Raib Dicuri

Salah satunya beli di sini.

2. Tengkleng Kambing

Tengkleng kambing juga sering jadi makanan pendamping sate. Terlebih jika dimasak pedas, dijamin Bolo tidak akan berhenti makan sampai tulang-tulangnya bersih.

Masakan ini berasal dari Solo. Bentuk fisik dari tengkleng hampir mirip dengan gulai kambing, tetapi kuahnya lebih encer ada juga tengkleng dengan sedikit kuah.

Nah, kalau ragu membuat tengkleng karena takut rasanya tidak enak, maka Bolo bisa membeli tengkleng khas Solo di sini.

3. Daging Rica-rica

Jika kedua ide masakan di atas terbuat dari olahan kambing, maka yang satu ini resepnya bisa dibuat dari daging sapi. Ya, rica-rica juga olahan daging yang banyak disukai masyarakat.

Baca Juga :   Alasan Idul Adha di Indonesia Beda dengan Arab Saudi

Bumbu rica-rica instan juga bisa Bolo beli lewat link ini.

Selain ketiga ide masakan di atas, apakah Bolo punya ide masakan lain dari olahan daging yang bisa direkomendasikan saat Idul Adha? (trj)