Nodong Pakai Senjata Rakitan, Maling Motor Nyonyor Digebuki Warga Kanigaran

743

Kanigaran (wartabromo.com) – Seorang maling motor tertangkap basah dan dihajar massa oleh warga di Desa Jrebeng Lor Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Selasa (12/7/2022) siang.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, pelaku sebelumnya beraksi di Jalan KH. Abdul Hamid bersama tiga orang temannya.
Para pelaku ini mengincar motor matik hitam keluaran terbaru nopol N-6626-QB, milik Falina warga Kedopok yang sedang di parkir di pinggir jalan.

Pelaku yang semula berboncengan tiga, satu di antaranya turun dan mengeksekusi kendaraan itu. Namun nahas, aksi itu ternyata ketahuan oleh pemilik.

“Langsung diteriaki maling, warga langsung mengejar. Warga sudah emosi, karena setiap hari ada saja motor yang hilang, jadi begitu dengar ada teriakan maling, warga bergerak,” ujar salah satu warga, Faisol.

Baca Juga :   Curi Celana Cewek Kost, Arek Gempol Babak Belur Dibogem Warga

Saat tertangkap, pelaku ini sempat mengeluarkan semacam senjata rakitan dari balik jaketnya. Mengetahui itu, emosi warga makin tak terkendali.

“Lha kok ngelawan, makin emosi kami. Ya sudah, babak belur jadi bulan-bulanan warga,” imbuhnya.

Dari tiga pelaku yang beraksi, dua di antaranya berhasil kabur.

Evakuasi pelaku dari amukan warga berlangsung cukup alot. Petugas harus berjibaku dengan massa.

Dari penggeledahan pada pelaku, ditemukan sebuah kunci T. Sementara senjata rakitan yang dimaksud, masih dalam penyelidikan.

Kasi Humas Polresta Probolinggo, Iptu Zainullah menyebut, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Masih kami kembangkan,” ujar Zainullah, singkat. (lai/saw)