Asupan Vitamin yang Wajib Dipenuhi Saat Musim Sakit

204

Pasuruan (WartaBromo.com) – Vitamin punya peran penting untuk menjaga imunitas tubuh manusia. Terlebih saat musim sakit yang disebabkan cuaca ekstrem.

Tak cuma untuk menjaga imunitas tubuh, vitamin juga berperan penting untuk melawan bakteri penyebab penyakit. Mengingat ada banyak macam vitamin, lantas vitamin apa yang bisa dikonsumsi saat musim sakit?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut vitamin penting untuk tubuh:

1. Vitamin A

Kalau sejauh ini vitamin A dikenal untuk menjaga kesehatan mata, ternyata vitamin A juga mampu menjaga daya tahan tubuh. Kok bisa? Sebab vitamin A berpengaruh terhadap pembentukan sel darah putih di dalam tubuh.

2. Vitamin B

Bagi yang merasa mudah terserang penyakit, maka perbanyaklah mengkonsumsi vitamin B. Pasalnya, vitamin B bisa menjaga kekebalan tubuh, terutama bagi ibu hamil.

Baca Juga :   Update Covid-19 Kota Probolinggo: 5 Positif Corona, 3 Nakes di Antaranya

3. Vitamin C

Di musim sakit banyak orang terserang flu, demam, batuk, dan pilek. Nah, untuk mencegahnya maka bisa mengkonsumsi vitamin C. Vitamin satu ini juga berperan penting untuk menangkal radikal bebas, menjaga kesehatan kulit, dan menyembuhkan luka.

4. Vitamin D

Selain vitamin C, penderita flu juga bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D untuk proses penyembuhan. Salah satu sumber alam yang mengandung vitamin D adalah sinar matahari pagi yang bisa dimanfaatkan untuk berjemur 5-10 menit.

Nah, selain mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung berbagai macam vitamin di atas, Bolo juga bisa minum multivitamin yang kini banyak tersedia di apotek. Salah satu multivitamin yang direkomendasikan bisa beli di sini. (trj/may)