Warga Gebuki Maling yang Sembunyi di Gorong-gorong hingga Kisah Bung Hatta Tak Mampu Bayar Kopi | Koran Online 14 Jul

213

Beragam peristiwa kami sajikan pada 13 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (14/07/2022). Mulai Warga Gebuki Maling yang Sembunyi di Gorong-gorong hingga Kisah Bung Hatta Tak Mampu Bayar Kopi:

1. Sopir Mengantuk, Truk Coltdiesel Seruduk PNS Asal Kotaanyar 

Paiton (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Rabu (13/7/2022) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan itu.

Dua kendaraan yang terlibat yaitu truk coltdiesel dikemudikan Setyo Adi Waluyo (29) warga Desa Kedung Pari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang dan sepeda motor Supra X dikendarai Abi Suratno (47) Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Desa/Kecamatan Kotaanyar. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Waspada! Ini Penyebab Angin Kencang di Lumajang

2. Warga Gebuki Maling Motor yang Sembunyi di Gorong-gorong

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pencuri di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ketahuan warga saat hendak mencuri sepeda motor. Alhasil, ia berhasil dikejar dan ditangkap warga di gorong-gorong.

Maksum (55), salah satu warga mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (12/7/2022) sekitar pukul 21.30 . Bermula saat kondisi parkiran depan toko jamu sepi.  Simak Selengkapnya.

3. Berkah Idul Adha, Pengepul Kulit Sekali Kirim Bisa 6 Ton

Pasuruan (WartaBromo.com) – Momen Idul Adha menjadi berkah bagi pengepul kulit sapi dan kambing kurban. Meski di tengah wabah PMK, pengepul mampu mengirimkan 6 ton kulit ke beberapa daerah di Jawa Timur.

Baca Juga :   Jadi Tempat Transaksi Sabu, Rumah depan Musala di Pasrepan Digerebek Polisi

Seperti yang terjadi pada Mohammad Helmi, pengepul kulit asal Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Momen idul adha tahun ini ia bisa mengumpulkan 6 ton kulit kambing dan sapi dari beberapa wilayah di Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

4. Bung Hatta, Bapak Koperasi yang Tak Mampu Bayar Kopi dan Listrik

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah menetapkan tanggal 12 Juli sebagai Hari Koperasi. Di balik penetapan itu, ada sosok Mohammad Hatta, wakil presiden pertama RI yang diangkat menjadi Bapak Koperasi.

Yang menarik, kendati menduduki jabatan penting, Bung Hatta, begitu ia biasa dipanggil tak melulu bergelimang harta. Sebaliknya, ia juga kerap mengalami kesulitan ekonomi. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Tabrak Toyota Sigra di Perempatan Pandaan, Pemotor Asal Blitar Luka Parah

5. Ingin Diet Tanpa Susah Payah? Lakukan Olahraga Ringan Ini Setiap Hari!

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi yang sedang melakukan program diet, maka tak perlu berusaha keras olahraga berat. Pasalnya, ada banyak olahraga ringan yang bisa dilakukan dengan mudah.

Meski ringan, jika olahraga ini dilakukan dengan konsisten maka hasilnya akan memuaskan. Pembakaran lemak juga maksimal, bahkan dengan tidak membuat tubuh merasa pegal-pegal. Simak Selengkapnya.