Sopir Mengantuk, Truk Coltdiesel Seruduk PNS Asal Kotaanyar 

265

Paiton (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Rabu (13/7/2022) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan itu.

Dua kendaraan yang terlibat yaitu truk coltdiesel dikemudikan Setyo Adi Waluyo (29) warga Desa Kedung Pari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang dan sepeda motor Supra X dikendarai Abi Suratno (47) Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Desa/Kecamatan Kotaanyar.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 6.20 WIB tersebut bermula ketika kendaraan truk coltdiesel dengan nopol S 9274 UW melaju dari arah barat. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tanpa disadari laju kendaraan masuk ke arah berlawanan. Hingga kemudian kendaraan truk coltdiesel menabrak sepeda motor Supra X dengan nopol N 6502 PN yang melaju dari arah berlawanan.

Baca Juga :   Rusun Isolasi Covid-19 Kota Probolinggo Penuh

Beruntungnya, saat kecelakaan, pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan saja.

“Persis kejadiannya seperti apa saya kurang tahu pasti hanya saja pas saya lewat, pengendara motor sudah tergeletak dan ditangani warga. Kalau sepeda motornya bagian depan remuk,” kata Moh Muhri, pengguna jalan asal Kecamatan Paiton yang melintas.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi di lokasi kejadian.

“Kami sudah datangi lokasi dan melakukan olah TKP. Dugaan sementara memang sopir truk coltdiesel sebelum kecelakaan kondisi sedang mengantuk dan tetap melanjutkan perjalanan. Sehingga membuat laju kendaraan tidak stabil sampai akhirnya adu moncong,” kata Nyoman.

Baca Juga :   Belasan Kilometer Jalan di Kabupaten Probolinggo Gagal Diperbaiki

Saat ini, lanjut Nyoman, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung dipindahkan ke Pos Lantas di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Sementara pengendara sepeda motor masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Rizani Paiton.

“Dibantu warga tadi usai terjadi tabrakan depan, pengendara sepeda motor mengalami luka ringan sehingga langsung dibawa ke RS Rizani. Seringkali, kami imbau agar pengendara beristirahat sejenak jika merasa lelah, tapi hal ini malah dianggap sepele,” pangkas Nyoman. (cho/may)