Cara Memilih Sepatu Sekolah Warna Hitam yang Nyaman Dipakai Anak

336

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memilihkan sepatu sekolah warna hitam untuk anak tak boleh sembarang. Sebagai orang tua tentu harus mempertimbangkan banyak hal agar sepatu tersebut nyaman dan awet.

Meski terlihat sepele, ternyata memilih sepatu hitam untuk anak sekolah tak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, kebanyakan sepatu hitam modelnmya stagnan dan warnanya mudah pudar meski telah disemir.

Lantas, bagaimana cara memilih sepatu hitam yang sesuai untuk anak sekolah? Berikut cara yang bisa diterapkan dilansir dari berbagai sumber:

1. Cari Model yang Simple

Sepatu untuk sekolah tentu berbeda dengan sepatu yang digunakan untuk jalan-jalan. Untuk itu, orang tua harus cermat memilih modelnya.

Usahakan mencari sepatu yang modelnya simple dan tidak terlalu banyak tali atau aksen motif. Misalnya, sepatu hitam model vecro untuk anak perempuan atau model slip on untuk anak laki-laki.

Baca Juga :   Mom Harus Tahu, Berikut Tips Memilih Buku Untuk Balita

2. Pilih yang Sesuai dengan Aturan Sekolah

Orang tua juga harus tahu bahwa di beberapa sekolah mungkin menerapkan aturan khusus soal sepatu. Seperti tak boleh pakai sepatu yang ada talinya atau harus sepatu model tertentu.

Oleh karenanya, sebelum membeli cari tahu dulu aturan yang ditetapkan dalam sekolah. Tentu agar anak tidak terkesan melanggar peraturan dan bisa nyaman menempuh pendidikan.

3. Sesuaikan dengan Ukuran Kaki Anak

Beberapa orang tua mungkin memilih sepatu dengan ukuran 1 hingga 3 centi lebih besar dari ukuran kaki anak. Alasannya, agar sepatu tersebut bisa digunakan dalam jangka panjang.

Sebenarnya tak masalah, namun jika sepatu yang digunakan cenderung untuk beraktifitas di luar kelas, maka sebaiknya jangan. Sebab, nantinya anak merasa tak nyaman dan justru mempercepat kerusakan sepatu.

Baca Juga :   KPAI Sebut Istilah ‘Anjay’ Bentuk Kekerasan dan Dapat Dipidana

Nah, bagi yang ingin membeli sepatu sekolah warna hitam terbaik untuk anak, bisa membeli di sini. (trj)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.