H+2, Pencarian Nahkoda yang Antarkan Pemancing Masih Nihil

289

Gending (WartaBromo.com) – Upaya pencarian Alex (30) warga Dusun Krajan, Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo pada Senin (18/7/2022) tak membuahkan hasil.

Koordinator pencarian dari Basarnas, Prahista mengatakan, pihaknya mengerahkan 4 regu untuk mencari Alex. Keempat regu berangkat dari dua lokasi berbeda. Yakni dari Desa Klaseman dan Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo.

Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir perairan di radius 4 mil atau sekitar 7,4 kilometer dari titik tenggelamnya perahu korban. Namun penyisiran selama 6 jam itu tidak membuahkan hasil. Tidak nampak tanda-tanda keberadaan korban.

“Kami berangkat dari pantai klasik Desa Klaseman dan bahkan kami pindah titik ke pantai di Desa Pajurangan, karena lokasi parkir yang strategis, selama pencaharian hingga ke titik perahu korban tenggelam tetap tidak ada hasil,” ujarnya saat ditemui di Pantai Pajurangan.

Baca Juga :   Hujan Deras Guyur Probolinggo; 2 Jembatan Putus hingga Warung Dilaporkan Ambruk

Basarnas dan relawan lainnya bakal melanjutkan pencarian pada esok hari. Pencarian akan dimulai pada pukul 7.00 hingga pukul 17.00 WIB. Upaya itu dilakukan selama 7 hari berturut-turut.

“Kalau melihat cuaca di laut sendiri sudah bagus sebenarnya, bahkan petugas yang terlibat pencarian tidak menemukan kendala apapun karena arus yang tidak esktrem, angin dan ombak lautan juga kecil,” ungkap anggota Basarnas wilayah Jember itu.

Sebagaimana diwartakan, sebuah perahu pemancing tenggelam di perairan utara Probolinggo pada Sabtu (16/7/2022). Empat pemancing berhasil diselamatkan oleh nelayan Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Sementara nakhoda sekaligus pemilik perahu dinyatakan hilang dan masih dicari. (lai/saw/asd)