Dua Motor Raib di Masjid An-Nur Paiton

570

Paiton (WartaBromo.com) – Dua sepeda motor matik raib saat diparkir di Masjid An-Nur, Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Peristiwa itu terjadi saat si empunya kendaraan melaksanakan salat Maghrib.

Kedua kendaraan itu adalah Honda Scoopy warna putih dan hitam. Masing-masing bernopol N-3648-BAW milik Dimas Sistian Aditya (31) warga Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowok Waru, Kota Malang dan nopol N-2096-QA milik Pandu Satminto Wahyudi (56) warga Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton.

“Sudah menerima laporan itu kemarin dan masih menindaklanjuti dengan mempelajari hasil rekaman CCTV yang sudah kami amankan. Kejadiannya saat warga sedang melaksanakan Salat Maghrib,” kata Kapolsek Paiton, AKP. Maskur, Jumat (29/7/2022).

Maskur mengatakan pencurian itu, terjadi pada Kamis (28/7) sekitar pukul 18.00 WIB. Pihaknya juga sudah mengambil rekaman cctv berdurasi 2 menit 35 detik. Serta olah tempat kejadian perkara.

Baca Juga :   Rekaman CCTV saat Beraksi Beredar, Pelaku Kembalikan Ponsel Curian

Dari rekaman cctv milik masjid, diketahui ada 3 lelaki mengendarai Honda Beat Street warna hitam ke lokasi. Dua orang mengenakan helm berwarna merah dan pink Sedangkan seorang lagi memakai topi hitam.

Pada menit 1.40, dua orang yang mengenakan helm merah dan bertopi mendekati dua kendaraan sekaligus. Tak sampai 5 detik, keduanya dengan santai membawa sepeda motor itu.

Scoopy hitam pertama kali dibawa keluar oleh pria bertopi hitam. Kemudian disusul kawannya. Pemiliknya baru tahu kendaraannya hilang usai salat.

“Surat-surat kendaraan juga sudah diamankan dan akan segera ditindaklanjuti. Kami mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap barang berharganya, niat pelaku ada karena diberi kesempatan,” ujar Maskur. (cho/saw/asd)