Gus Mufti Ditunjuk Jadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan

445

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tampuk pimpinan DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan akhirnya terisi. DPP PDI Perjuangan telah menunjuk figur yang bakal menahkodai DPC PDI Perjuangan hingga dua tahun ke depan.

DPP menunjuk PDI Perjuangan menunjuk Mufti Anam sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan masa bakti 2019-2024. Dalam prosesnya, nama Mufti Anam sebenarnya tidak termasuk yang diusulkan.

Hanya tiga nama yang diusulkan dan mengatur fit dan proper test. Mereka adalah Teddy Armanto, Muhammad Arief, dan Bambang Parikesit.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Eddy Paripurna mengatakan, dalam menentukan ketua DPC, DPP memiliki wewenang penuh.

Eddy menyebut, DPP menilai tiga calon yang sudah diusulkan belum memenuhi. Dalam hal ini, DPP memiliki wewenang untuk mengambil alih untuk menentukan siapa figur ketua.

“Jadi itu memang sudah keputusan dari pusat,” kata Eddy saat dihubungi, Senin (01/08/2022).

Rencananya, besok, Selasa (02/08/2022), SK akan diserahkan kepada ketua terpilih dan mengundang semua pengurus PDI Perjuangan tingkat PAC hingga ranting.

Usai menerima SK, menurut Eddy, ketua terpilih harus segera melakukan konsolidasi, terutama menyusun struktur pengurus DPC.

“Ada beberapa struktur yang kosong. Ini harus segera diisi lagi,” ujar Eddy.

Seperti diketahui, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dinonaktifkan sejak bulan Agustus 2021 kemarin. Usai Teno tak lagi menjabat ketua, Eddy Paripurna ditunjuk sebagai pelaksana harian DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan. (tof/yog)