Warga Temukan Kerangka Manusia, Diduga Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

235

Candipuro (WartaBromo.com) – Warga Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro menemukan rangka manusia di lokasi persawahan dan pertambangan Kampung Renteng Dusun Kendondeli Utara. Tulang manusia ini diduga merupakan Alm. Ahmad Rendy Pratama, yang hilang terkena awan panas guguran Semeru.

Tulang manusia tersebut dikenali sebagai Ahmad Rendy Pratama dari pakaian yang dipergunakan saat hilang. Korban berusia 19 Tahun, merupakan warga Dusun Kebonagung RT 01 RW 04 Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Informasi dari Petugas BPBD Kabupaten Lumajang, warga bernama Said sedang mencari pasir di lahan miliknya. Saat sedang menggali pasir itulah, Said menemukan tulang belulang manusia yang diduga korban erupsi gunung Semeru. Rangka manusia ini ditemukan dalam keadaan mengenakan kaos dan celana pendek.

Baca Juga :   Gara-gara Pasir, Warga Candipuro Saling Blokade Jalan

“Kemudian yang bersangkutan menghubungi Kepala Dusun Kampung Renteng Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro dan menyebarluaskan melalui WAG Desa Sumberwuluh,” ungkapnya.

Salah seorang warga lainnya mengenali pakaian yang digunakan korban itu. Ia pun segera memberikan kabar kepada keluarga Rendy. “Keluarga juga meyakini bahwa jenazah tersebut adalah Rendy,” imbuhnya.

Jenazah korban dibawa kerumah duka menggunakan kantong mayat dengan berjalan kaki oleh warga Dusun Kampung Renteng. Kemudian jenazah dimandikan oleh pihak keluarga dan dilaksanakan sholat jenazah hingga dimakamkan.

Selain pakaian korban, warga juga menemukan lembaran uang kertas Rp. 20.000 (1 lembar) dan Rp. 10.000 (3 lembar). Dengan ditemukannya kerangka dan tulang jenazah tersebut, total jenazah dan kerangka yang ditemukan adalah 67. (rul/may)