Main di Dam, Dua Remaja Putri di Probolinggo Tenggelam

408

Kuripan (WartaBromo.com) – Dua remaja putri asal Desa Wringinanom, Kuripan, tewas tenggelam di dasar dam setempat. Informasi yang dihimpun, keduanya berniat mandi, namun tidak mengetahui jika dam tersebut cukup dalam.

Dua remaja malang itu adalah U-Y (15) dan I-B-H (15), warga Desa Wringinanom, Kuripan. Sesaat sebelum tenggelam, keduanya bermain bersama 5 anak lainnya di sekitar dam. Terik matahari yang menyengat, membuat U-Y gerah.

Ia kemudian memutuskan untuk mandi di dam tersebut. Namun nahas, ia tidak menyadari jika dam tersebut cukup dalam, berkisar antara 5 sampai 7 meter.

U-Y pun sempat berteriak minta tolong hingga terdengar oleh I-B-H yang serta merta berusaha menolongnya. Namun karena sama-sama tidak bisa berenang, keduanya tenggelam.

Baca Juga :   Oleng Lalu Tabrak Median Jalan, Pemotor Asal Sidoarjo Tewas di Purwosari

Lima rekan lainnya berupaya minta pertolongan warga. Tapi terlambat. Ketika bantuan datang, keduanya sudah tenggelam sampai ke dasar dam.

“Keduanya ditemukan di dasar dam. Dengan posisi agak berjauhan,” kata salah satu warga yang ikut menyelam, Yoga, Rabu (3/8/2022).

Keduanya kemudian dievakuasi dari dasar dam. Oleh warga, jasad dua gadis malang itu langsung dibawa ke rumah duka masing-masing. Kasus ini, kini masih diselidiki oleh Polsek Kuripan. Sejauh ini, belum ada keterangan apapun dari polisi. (lai/saw/asd)