Bayi Lahir Tanggal 17 Agustus Dapat Kado Istimewa

679

Lumajang (WartaBromo.con) Delapan bayi di Kabupaten Lumajang yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2022 mendapatkan kado istimewa dari Pemerintah Kabupaten Lumajang. Selain bingkisan perlengkapan bayi, bayi juga mendapatkan kelengkapan administrasi kependudukan.

“Hari ini ada delapan bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat atas kelahiran anak tepat di tengah bangsa Indonesia merayakan kemerdekaan,” ungkap Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, saat dimintai keterangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang, Rabu (17/8).

Kedelapan bayi tersebut lahir dibeberapa rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Lumajang.  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang juga menyerahkan Akte Lahir, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Baca Juga :   Korban Longsor di Sawaran Kulon Dijanjikan Relokasi Tempat Tinggal

Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu berharap, pemberian dokumen adminduk secara cepat kepada delapan bayi yang lahir pada tanggal 17 agustus tersebut tidak hanya dilakukan pada momen hari kemerdekaan Indonesia. Melainkan juga pada hari-hari biasa.

“Ini kita menyerahkan Akta Kelahiran, KIA dan KK semuanya sudah selesai dalam waktu beberapa menit. Mudah-mudahan ini simbol bahwa pelayan adminduk di Kabupaten Lumajang semakin cepat, mudah dan gratis,” tandasnya. (rul/may)