Lahir di Hari Kemerdekaan, 3 Bayi ‘Merdeka’ Dapat Hadiah Walikota

738

Pasuruan (wartabromo.com) – Bertepatan dengan HUT ke-77 RI ada tiga bayi lahir di Kota Pasuruan. Bayi yang lahir pada momentum perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tentu memiliki catatan sejarah sendiri bagi keluarga.

“Ada tiga bayi Kota Pasuruan yang lahir di momen Hari Kemerdekaan ini,” kata Saifullah Yusuf, Walikota Pasuruan saat memberi hadiah kepada orangtua yang berhasil melahirkan di RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan, Rabu (17/8/2022).

Ketiga bayi tersebut dua berjenis kelamin perempuan lahir normal dan satu laki-laki lahir melalui operasi sesar.

Untuk nama ketiga bayi itu adalah Aqila Zalfa Rizqiana, lahir normal pukul 00.30 WIB di bidan Endah Hardiningsih Blandongan, Kota Pasuruan, Muhammad Atharrazka Ardy, lahir operasi pukul 00.22 WIB di RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan dan yang terakhir adalah Siti Aisyah, lahir normal pukul 09.10 WIB di bidan Kusmiarni, Sekargadung Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Hemat Berujung Kiamat di Pawai Merdeka

“Seluruh bayi tersebut langsung mendapatkan akte lahir dan Kartu Identitas Anak (KIA) dari dukcapil,” jelas Gus Ipul.

Sementara itu, Siti Karimah, warga Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan itu mengaku bahagia. Ia tak menyangka jika bisa melahirkan di hari kemerdekaan Republik Indonesia ini.

“Saya nggak juga nggak nyangka, ini kan seharunya HPL tanggal 19 Agustus, tapi ada lilitan tali pusar dan air ketuban sedikit, jadi mendapat rujukan ke RSUD untuk operasi sesar, kemudian jam setengah satu anaknya keluar sudah,” kata Karimah.

Ketiga keluarga bayi yang lahir pada momentum Kemerdekaan ini juga mendapat sejumlah bingkisan dari Pemerintah Kota Pasuruan. (don/yog)