Ratusan Regu Ramaikan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD di Kabupaten Lumajang 

216

Lumajang (WartaBromo.com) – Lomba gerak jalan di Kabupaten Lumajang kembali digelar setelah 2 tahun absen. Ratusan regu bersaing untuk mendapat juara. 

Ada 183 peserta lomba gerak jalan tingkat SD se Kabupaten Lumajang, yang turut berpatisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan di Alun-Alun Utara Kabupaten Lumajang, Senin (22/8). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono yang membuka acara tersebut mengungkapkan kegiatan lomba gerak jalan tersebut selain untuk memupuk jiwa nasionalisme dikalangan pelajar, juga sebagai obat rindu masyarakat terhadap hiruk pikuk kegiatan dalam rangka ‘agustusan’. 

“Pagi hari ini untuk yang kesekian kalinya kita bisa merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Kita sudah dua tahun vakum tidak berkegiatan seperti ini. Mari momentum perayaan yang ke-77 ini kita laksanakan dengan gembira dan semangat didalam mengisi kegiatan 17 Agustus 2022,” ujarnya. 

Baca Juga :   Truk Semen Sasak Pikap dan Motor hingga Pengamen Viral Stres Usai Mati Suri | Koran Online 6 Ags

Selanjutnya, Sekda mengucapakan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan pembina yang pada kesempatan kali ini bisa mengikut sertakan anak didiknya untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka memupuk jiwa kebangsaan anak-anak. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Suryadi melaporkan sedikitnya ada 198 peleton yang sudah mendaftarkan diri menjadi peserta gerak jalan. Tapi 19 diantaranya berhalangan hadir. 

Namun demikian tidak menghalangi semangat juang peserta lainnya untuk menunjukan jiwa nasionalisme. Kegiatan tersebut melalui Rute Alun – alun Utara – Jl. Jend. Sutoyo – Jl. Diponegoro – Jl. MT. Hariyono – Jl. Juanda – Jl. Sultan Hasanudin – Jl. PB. Sudirman – Jl. Jend. S.Parman – Finish (Alun – alun Utara).

Baca Juga :   Ka. DLH Diperiksa KPK hingga Penanjakan Bromo Dibuka | Koran Online 7 Sep

Sekadar informasi, setelah lomba gerak jalan SD, berikutnya akan ada lomba untuk tingkat SMP, SMA dan Umum. Dilanjutkan karnaval pendidikan pada akhir minggu ini. (rul/may)