Geger Temuan Kain Diduga Bayi, Ternyata Isinya Ini

8133
Petugas melakukan olah TKP di lokasi. Foto: Romadoni.

Wonorejo (WartaBromo.com) – Seonggok kain kafan yang biasa dipakai membungkus jenazah menggegerkan warga Dusun Tegalarum, Desa Pakijangan, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan Sabtu (27/8/2022) pagi.

Semula, warga menduga kain putih itu berisi jenazah. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata sekumpulan telur.

Pantauan WartaBromo di lokasi, nampak sejumlah warga sedang berada di tengah kebun tebu untuk menyaksikan penemuan kain kafan yang sebelumnya diduga berisi sebuah bayi itu.

Warga sekitar dibuat gempar sejak pukul 09.00 WIB. Awal penemuan itu bermula saat Halimah, seorang tukang pangkas tebu menginjak sebuah kain kafan berukuran kurang lebih 30 centimeter.

“Itu perempuan teman saya menginjak kain kafan, sempat kesurupan juga,” kata Dul Halim, rekan Halimah yang ikut menguburkan kain kafan tersebut.

Saat itu juga, Halimah ketakutan dan meminta tolong rekannya untuk menguburkan kain kafan itu dari tempat tak jauh ia menemukannya.

“Saya dan yang lainnya bergegas menguburkan kain kafan itu,” katanya.

Dul Halim dan sejumlah temannya melaporkan penemuan kain kafan itu kepada pihak desa dan kepolisian. Alhasil, polisi datang dan memasang garis polisi agar warga tak mendekat.

Tak lama kemudian tim Inafis Polres Pasuruan datang dan membongkar tempat dikuburkannya sebuah kain kafan tersebut.

“Diduga awal bayi, yang menemukan awal juga tak berani membuka, setelah dibongkar dan dibuka ternyata buka bayi, tapi isinya telur yang dibungkus kain kafan,” kata AKP Sukiyanto, Kapolsek Wonorejo. (don/asd)