Longsor di Piket Nol, Akses Lumajang – Malang Lumpuh Total

106

Candipuro (WartaBromo.com) – Longsor kembali terjadi di sekitar piket nol, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Minggu (11/9). Akibatnya, jalur Lumajang – Malang via selatan sementara lumpuh total.

Hal itu juga ditambah dengan banjir lahar dingin yang juga terjadi di curah kobokan. Sehingga jalur Lumajang – Malang baik via piket nol maupun Curah Kobokan sementara tidak bisa diakses.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Joko Sambang mengatakan saat ini pihaknya sudah menerjunkan petugas untuk melakukan penanganan longsor di Piket Nol.

“Masih dilakukan assesment,” ujarnya.

Sementara informasi dari petugas BPBD Kabupaten Lumajang, Dwi Nurcahyo, lalu lintas masih lumpuh total karena longsoran menutupi seluruh badan jalan.

Baca Juga :   Eks Wali Kota Pasuruan Setiyono Bebas hingga Risma Kunjungi Keluarga Korban Kerusuhan Sorong di Pasuruan | Koran Online 8 Maret

“Lumpuh total,” ungkapnya.

Saat ini, Tim TRC BPBD Kabupaten Lumajang dibantu relawan dan jajaran TNI-Polri melakukan penanganan di titik longsor. Termasuk mengimbau pengendara untuk sementara tidak nekat melanjutkan perjalanan melalui piket nol.

Diketahui, sejak kemarin malam hujan intensitas sedang terjadi hingga pagi tadi. Diperkirakan hal tersebut menjadi salah satu penyebab terjadinya longsor dan banjir lahar dingin yang melanda Kecamatan Candipuro. (rul/may)