Pelaku Curanmor yang Kabur Terluka Kena Ledakan Bondet Miliknya

661
Korban Wahyudi menjalani perawatan usai dilempar bondet saat menghadang pelaku curanmor di RSUD Tongas.

Tongas (WartaBromo.com) – Aksi Heroik satpam RSUD Tongas, patut diacungi jempol. Berkat keberaniannya, upaya pencurian motor trail di parkiran rumah sakit, bisa digagalkan.

Bahkan pelaku harus kabur dengan kondisi tangan terluka akibat bondet miliknya sendiri yang meledak saat hendak dilemparkan.

Setelah berhasil lolos dari kepungan satpam di pintu keluar rumah sakit, pelaku kabur ke arah barat. Yakni ke arah jalan nasional Probolinggo – Pasuruan.

“Saat itu saya juga langsung tancap gas. Niatnya mau melapor ke Polsek Tongas. Tapi ternyata pelaku berpikiran lain, dikiranya saya mengejar dia,” kata Jeky, sopir dan saksi saat kejadian, Sabtu (10/09/2022).

Minibus hitam yang dikendarai Jeky pun, sempat hendak dilempar bondet oleh pelaku. Namun berhasil menghindar. Walau akhirnya, harus terbalik karena menabrak gundukan material di tepi jalan.

Sementara nasib si pencuri, sempat terjatuh. Dengan posisi tangan masih memegang bondet. Nahas, saat terjatuh itulah, bondet yang digenggamnya meledak. Sehingga menimbulkan cedera serius.

Pelaku pun akhirnya kabur bersama rekannya yang sedari tadi menunggu di atas motor lain. Keduanya kabur meninggalkan motor trail curian di depan SPBU Tongas.

Sejauh ini, polisi sudah melakukan penyelidikan dan minta keterangan saksi maupun korban. “Beberapa petunjuk sudah kami dapatkan, semoga lekas tertangkap,” tandas Kapolsek Tongas, Iptu Mugi. (lai/saw/asd)