BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo

124

Probolinggo (WartaBromo.com) – Optimalisasi penyelenggaraan program jaminan sosial bidang ketanagakerjaan (BP Jamsostek) tidak hanya milik tenaga kerja di pabrik. Di instansi dan perkantoran seperti anggota dewan pun perlu mengoptimalkan program tersebut.

Kali ini, program BP Jamsostek juga diikuti para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Hal itu ditandai dengan nota penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan Probolinggo dengan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan, Trioki Susanto dengan Sekretaris DPRD Kabupaten Probolinggo, M. Sjaiful Efendi. Penandatanganan digelar di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Probolinggo pada Selasa (13/9/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang Perwakilan Probolinggo, Lesmana Dwi Putra. Juga Ima selaku Kabag di Sekretariat Dewan. Usai penandatanganan tersebut, kemudian diserahkan sertifikat dan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor Cabang Pasuruan, Trioki Susanto menyampaikan, kerjasama ini mencakup peningkatan kepesertaan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Dalam perjanjian tersebut, kedua belah pihak telah bersepakat untuk memastikan semua pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo telah terdaftar secara aktif dalam kedua program jaminan sosial Ketenagakerjan, yakni JKK dan JKM. Selain itu, kedua belah pihak juga sepakat bersinergi guna optimalisasi penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu, Sekretaris dewan Kabupaten Probolinggo, M. Sjaiful Efendi menyambut positif perjanjian kerjasama ini. Karena dengan perjanjian tersebut mampu memberikan perlindungan manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Ia berharap sinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan terus ditingkatkan agar coverage kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Probolinggo terus bertambah.

“Diharapkan dengan adanya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk Angggota DPRD Kabupaten Probolinggo dapat mendorong anggota dewan di wilayah lain untuk dapat terdaftar ke dalam Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” tegas Trioki Susanto. (day/*)