Dua Pejabat Pemkot Pasuruan Diperiksa KPK hingga BSU 2022 Cair | Koran Online 14 Sep

394

Beragam peristiwa kami sajikan pada 13 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (14/09/2022). Mulai Dua Pejabat Pemkot Pasuruan Diperiksa KPK hingga BSU 2022 Cair:

1. Usut Bantuan Keuangan Pemprov, Dua Pejabat Pemkot Pasuruan Diperiksa KPK

Pasuruan (WartaBromo.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengusut kasus pengalokasian anggaran bantuan keuangan Pemprov Jatim periode 2014-2018. Dua pejabat Pemkot Pasuruan turut diperiksa.

Mereka adalah Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan, Gustap Purwoko, dan Plt. Kepala Bappelitbangda Kota Pasuruan, Siti Rochana.  Simak Selengkapnya.

2. Waspada! Sudah 5 Kali Maling Motor Beraksi di Masjid Purutrejo

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor kian meresahkan masyarakat Kota Pasuruan. Dalam setahun terakhir, 5 motor raib digondol maling di Masjid Baiturrahman, Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Asyik Mancing, Bocah 8 Tahun Terjatuh dan Hanyut di Sungai Bondoyudo

Informasi tersebut didapat dari Sholeh, takmir masjid setempat. Ia menyebut jika pencurian motor sudah terjadi kurang lebih 5 kali dalam tahun 2022 ini.  Simak Selengkapnya.

3. Fraksi Nasdem-PAN Tolak Pengunduran Diri Ketua DPRD Lumajang

Lumajang (WartaBromo.com) – Ketua DPRD Kabupaten Lumajang mengundurkan diri dari jabatannya setelah viral tak bisa menghafal Pancasila. Fraksi Nasdem-PAN menolak pengunduran diri Anang Ahmad Syaifuddin itu.

Hal itu disampaikan Nur Hidayati yang juga Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang, Senin (13/9) sore. Simak Selengkapnya.

4. 17.629 Warga Kota Pasuruan akan Menerima BLT BBM

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) BLT BBM di Kota Pasuruan bertambah sekitar 7.217 KPM.

Baca Juga :   Motor Terperosok Lubang Jalan, Perempuan ini Terjatuh dari Boncengan dan Terlindas Dump Truk di Pleret

Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengungkapkan, data KPM didapatkan dari Sistem Informasi Kesejahteraan Next Generation (SIKS-NG). Simak Selengkapnya.

5. BSU Tahun 2022 Sudah Cair, Begini Cara Ceknya!

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap pertama tahun 2022 sudah cair, pada Senin (12/9/2022). Bantuan sebesar Rp600.000 ini sudah bisa dicek di rekening masing-masing.

Namun sebelum itu, penting dipahami bahwa hanya pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta saja yang bisa mendapatkan BSU. Serta, datanya sudah terdaftar aktif di BPJS Ketenagakerjaan. Simak Selengkapnya.