Mitos Pakai Make Up Saat Tidur yang Sering Menghantui Wanita

33

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banyak mitos tentang menggunakan make up yang selama ini beredar. Tak sedikit para wanita bergidik saat mengingat mitos-mitos yang didengarnya.

Salah satu mitos paling familiar adalah tak boleh tidur dalam keadaan bermakep up. Menurut cerita dari mulut ke mulut, Ruh keluar dari tubuh untuk berkeliaran dan akan kembali ke tubuh ketika bangun tidur.

Nah, dilansir dari berbagai sumber wanita yang tidur tanpa menghapus make up nanti arwahnya tidak bisa kembali. Sebab si arwah akan lupa dan bingung saat melihat jasadnya yang berbeda dari hari-hari biasanya.

Meski tak terbukti secara ilmiah, namun mitos ini sering menghantui para wanita. Tak heran bila tak ada wanita yang nekat tidur tanpa membersihkan make upnya lebih dahulu.

Baca Juga :   Ngeri! Begini Tanda Jin Mencintaimu

Namun, seperti diketahui sebenarnya mitos yang ada di sekitar bukan semata-mata untuk menakut-nakuti. Serta, tak melulu berkaitan dengan hal-hal gaib.

Melainkan ada alasan lain yang jauh lebih masuk akal. Seperti wajah rentan berjerawat karena pori-pori kulit tertutup make up. Bisa juga menyebabkan penuaan dini dan masih banyak lagi.

Tapi, kini tak perlu khawatir lagi bila tertidur dan masih ada make up yang menempel. Pasalnya, sudah banyak produk make up berkualitas yang tahan lama dan aman digunakan seharian. Beli di sini. (trj)