Bumil Merapat! Catat Doa Ini Agar Proses Bersalin Lancar

113

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang ibu yang hendak melakukan proses bersalin pasti merasa khawatir dan takut. Berbagai upaya untuk menenangkan diri pun dilakukan, salah satunya dengan membaca doa.

Dilansir dari nu.or.id, Syekh Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi mengatakan ada serangkaian doa yang bisa dibaca saat proses bersalin.

Namun, doa ini dianjurkan untuk dibaca oleh sang suami. Apakah doa itu?

Ini dia!

  • Membaca basmalah.
  • Dilanjutkan dengan membaca ayat kursi sebanyak 1x.
  • Kemudian, membaca surat al-A’raf ayat 54.
  • Setelah itu surat ak-Falaq 1x.
  • Dan, surat an-Nâs sebanyak 1x.

Tak hanya itu, di saat yang bersamaan, ibu yang hendak bersalin juga dianjurkan membaca doa. Adapun doanya adalah sebagai berikut:

Baca Juga :   Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa Selama Ramadan? Ini Penjelasannya

لَآ إِلٰهَ إِلَّا اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ لَآإِلٰهَ إِلَّا اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ لَآإِلٰهَ إِلَّا اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَرَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْم

Artinya: “Tiada Tuhan selain Allah Yang Mahaagung lagi Mahabijaksana. Tiada Tuhan selain Allah Pemilik ‘Arsy yang Agung. Tiada Tuhan selain Allah Pemilik langit dan bumi dan ‘Arsy yang agung.

Selain membaca doa, sebaiknya ikuti anjuran dokter untuk melakukan gerakan-gerakan yang bisa menstimulus jabang bayi agar lancar bersalin. (trj)