Puluhan Suporter Diamankan Polisi di Pandaan karena Sweeping Kendaraan

3203
Para supporter yang diamankan polisi, Minggu (2/10/2022) dini hari.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Puluhan suporter sepak bola di Kabupaten Pasuruan diamankan polisi. Mereka ditangkap karena melakukan sweeping kendaraan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengungkapkan, ada 25 orang yang ditangkap di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (02/10/2022) dini hari tadi.

“Mereka kami amankan karena diduga melakukan tindak kejahatan berupa men-sweeping dan melempar batu,” kata Bayu.

Salah satu dari 25 orang suporter tersebut, saat ditangkap polisi, memang kedapatan membawa batu.

Puluhan suporter itu tidak semuanya warga Pasuruan. Mereka, sebagian besar berasal dari Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya. Hanya empat orang yang berasal dari Kabupaten Pasuruan.

Informasi awal yang didapatkan polisi, mereka memang sengaja datang ke wilayah Pandaan untuk melakukan sweeping kendaraan. Polisi yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Baca Juga :   Sampaikan Pesan Damai, Sakeramania Gelar Nobar Final Arema FC Vs Persebaya

“Mereka kami bawa ke Polres Pasuruan untuk kami mintai keterangan. Jika ditemuka pelanggaran hukum, akan kami tindak tegas,” imbuh Bayu.

Seperti diketahui, laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan pada Minggu (01/10/2022) berakhir menjadi tragedi. Kisruh di dalam stadion menyebabkan ratusan suporter dan dua anggota polisi tewas. (tof/asd)