Irjen Teddy Minahasa Ternyata Sudah Lama Berharap Jadi Kapolda Jatim

621
Irjen Teddy Minahasa Putra.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Terpilihnya Irjen Teddy Minahasa Putra menggantikan Irjen Nico Afinta sebagai Kapolda Jatim disambut gembira oleh teman SMP yang tergabung dalam Sobatku 87 atau Alumni SMPN 1 Kota Pasuruan angkatan tahun 1987.

Menariknya, pria yang menjabat Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa Putra itu ternyata sudah lama bercita – cita bisa menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.

Salah seorang alumni SMP 1 Kota Pasuruan 1987, Dwi Hardono mengungkapkan, jika Irjen Teddy Minahasa Putra sempat meminta doa agar dirinya bisa menjadi Kapolda Jawa Timur.

“Kami memang sudah berjanji dari dulu. Kami juga ketika pak Teddy berpesan memohon doa kepada kita semua agar menjadi Kapolda Jawa Timur, ” ujar Dwi Hardono saat aksi cukur gundul teman Alumni Irjen Teddy Minahasa, Selasa (11/10/2022) kemarin.

Baca Juga :   Kapolda Jatim Dijabat Orang Pasuruan, Irjen Teddy Banjir Ucapan

Sebagai rasa apresiasi dan syukur atas terpilihnya Irjen Teddy Minahasa Putra sebagai Kapolda Jawa Timur, sejumlah Alumni SMP 1 Kota Pasuruan angkatan 1987 rela mencukur gundul rambutnya, termasuk salah seorang perempuan bernama Tiyuk Singgih.

“Saat ini sudah tercapai mimpi dan cita – cita sahabat kita yaitu Irjen pol Teddy Minahasa Putra sudah menjadi Kapolda Jawa Timur, “tambah Dwi.

Sekedar diketahui, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menggantikan Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur.

Berdasarkan surat edaran Kaporli ST/2134/XI/KEP 2022 tentang Pemberhentian dari Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, Senin (10/10/2022), Nico Afinta dimutasi menjadi Sahlisosbud Kapolri. (yog/yog)