Pernah Jadi Pembina Arema, Irjen Teddy Minahasa Diharap Bisa Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

347
Sejumlah teman sekolah Teddy mencukur habis rambutnya seuaai penunjukkan dirinya sebagai Kapolda Jatim.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Irjen Pol Teddy Minasaha Putra akan segera mendapatkan amanah baru yakni sebagai Kapolda Jatim menggantikan Irjen Pol Nico Afinta.

Para sahabatnya di Pasuruan berharap agar Teddy mampu mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang di Malang tersebut.

Hal itu diutarakan oleh Dwi Hardono, kawan sekolah waktu duduk dibangku SMP 1 Kota Pasuruan. Ia berharap dengan diangkatnya Teddy ke daerah asalnya, Jawa Timur akan menjadi lebih aman dan kondusif.

“Harapannya Jawa Timur semakin aman dan Kondusif,” kata Hardono, Rabu (12/10/2022).

Selain itu, Teddy Minahasa juga diharapkan untuk bisa segera mengusut tuntas kasus tragedi Kanjuruhan Malang. Pasalnya, korban tewas di Kanjurahan Malang sudah ratusan, kawan-kawan Teddy pun yakin di tangan pria asal Pasuruan itu persepakbolaan Indonesia bisa digelar kembali.

Baca Juga :   Mbah Geneng Suporter Arema Tertua Asal Purwosari

“Pak Teddy sewaktu jadi Kapolres Malang Kota kan juga pernah jadi pembina Arema. Jadi, kami yakin bisa segera menuntaskan kasus Kanjuruhan sehingga warga Malang bisa merasakan kedamaian,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah kerabat Irjen Pol Teddy Minahasa yang berada di Kota Pasuruan melakukan aksi potong rambut. Aksi itu dilakukan sebagai ucapan bangga temannya saat ini menjadi Kapolda Jatim. (don/yog)