Butuh Waktu 12 Jam untuk Padamkan Api di Pabrik Kayu Karangketug

303
Petugas melakukan pembasahan di lokasi kebakaran. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran yang menimpa PT Hasil Alam Indo Indah (HAII) akhirnya berhasil dipadamkan. Pemadaman memakan waktu belasan jam.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan, api mulai bisa dikendalikan pada Senin (17/10/2022) dini hari. Namun petugas belum berani meninggalkan lokasi karena masih mendapati mawa api di antara serpihan kayu.

Petugas pun terus melakukan pembasahan di lokasi hingga baru benar-benar berhenti pada pagi tadi pukul 06.30 WIB.

“Sudah berhasil dipadamkan,” kata Samsul.

Samsul memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran semalam. Namun begitu, beberapa rumah warga ikut terdampak asap kebakaran semalam.

Untuk penyebab kebakaran, Samsul belum bisa memastikan apa yang menyebabkan api pertama kali muncul. Menurutnya, pihak Labfor Polda Jatim hari ini akan turun ke lokasi.

Baca Juga :   Gudang Ponpes Riyadlus Sholihin Terbakar

Seperti diketahui, kebakaran menimpa PT HAII pada Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 17.30 WIB. Api diketahui mula-mula berasal dari dalam pabrik dan dengan cepat menyebar ke semua sisi.

Sebanyak lima mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota dan Kabupaten Pasuruan diturunkan untuk memadamkan api. Jalur pantura juga sempat ditutup akibat insiden kebakaran ini. (tof/asd)