Pusat Ledakan di Gondangwetan Berada di Ruang Tamu

184
Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP. Bima Sakti Pria Laksana. Foto: Amal Taufik.

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Ledakan yang diduga berasal dari bom ikan atau bondet menghancurkan satu rumah di Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Titik ledakan berada di ruang tamu.

Ledakan itu terjadi tepatnya di rumah Hasim (65) warga Dusun Bajangan Kulon, Desa Bajangan pada Senin (17/10/2022) petang.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti Pria Laksana mengatakan, rumah tersebut sehari-hari ditinggali oleh Hasim, Tutik (51) istrinya, dan dua cucunya.

Pada saat kejadian , Hasim diketahui sedang salat di musala setempat. Dua cucunya berada di rumah yang terpisah. Sementara, Tutik, berada di rumah yang meledak.

Berdasar penyelidikan awal, polisi menyimpulkan bahwa pusat ledakan diduga berada di ruang tamu.

Baca Juga :   Pelatih Renang Bantah Lakukan Pelecehan Seksual pada Anak Didik

“Awal ledakan berawal dari ruang tamu,” kata Bima, Selasa (18/10/2022). Kendati demikian, belum diketahui bagaimana ledakan itu bisa terjadi.

Hasim dan dua cucunya yang biasa tinggal di rumah tersebut selamat. Namun tidak dengan Tutik. Tutik mengalami luka bakar cukup parah dan sampai saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara itu, di sisi lain, saat ini tim penjinak bom (jibom) Gegana Brimob dan Bidang Laboratorium Forensik (labfor) Polda Jatim melakukan olah TKP di lokasi.

Mereka akan membawa sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian untuk mengidentifikasi dan mengetahui jenis bahan peledak apa yang meledak di rumah Hasim. (tof/asd)