Anies Baswedan Temui Mantan Ketua PWNU Jatim di Genggong Probolinggo

497

Pajarakan (WartaBromo.com) – Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Kabupaten Probolinggo, Rabu (26/10/2022).

Mantan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta itu, ditemui oleh pengasuh PZH Genggong, KH. Moh Hasan Mutawakkil Alallah. Kedatangan pria berusia 53 tahun itu tanpa ada pengawalan khusus. Berpeci hitam, ia menggenakan sarung dan batik hijau.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa bersilaturahmi dengan Kiai Mutawakkil dan sangat bersyukur. Semoga dengan silaturahmi ini bisa membawa manfaat untuk semuanya. Dan saya kesini khusus untuk ketemu Kiai Mutawakkil,” kata Anies

Bakal Capres dari Partai Nasdem itu, tak menjawab sepenuhnya pertanyaan wartawan saat disinggung aktivitas politiknya.

“Kalau untuk yang itu (Pilpres 2024) kami jalani mengalir saja, ikuti arus. Tapi intinya kunjungan sekarang karena mau bertemu Kiai Mutawakkil dan berziarah ke maqbaroh, karena ini memang pertama kalinya saya kesini (Genggong),” tandasnya.

Baca Juga :   Warga Pasuruan Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

Sementara itu, KH. Moh Hasan Mutawakkil Alallah menegaskan bahwa kunjungan mantan Mendikbud itu, dadakan. Memang agenda utamanya adalah berziarah ke maqbaroh / makam KH. Moh. Hasan atau Kiai Sepuh Genggong.

“Kan saya pengasuhnya, ada tamunya Mbah Sepuh ya saya terima dan sebagai layaknya perintah agama untuk memuliakan tamu. Kalau untuk yang dibicarakan itu tidak banyak, hanya perihal sejarah keluarga saja,” ungkap Kiai yang juga mantan ketua PWNU Jatim tersebut.

Disinggung permintaan doa restu dan dukungan, Ketua MUI Jawa Timur itu menjawab dengan cukup bijak dan cerdas.

“Iya minta do’a restu selamat dunia akhirat,” tutur Ketua MUI Jatim Timur itu, sambil tertawa.

Baca Juga :   Begini Fakta Sebenarnya Warga Probolinggo Bernama Menang Prabowo

Usai dari kediaman KH. Moh Hasan Mutawakkil Alallah, di Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, Anies menyapa ribuan santri putra-putri PZH Genggong. Kemudian berziarah ke maqbaroh KH. Moh Hasan atau dikenal Kiai Sepuh Genggong di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan. (cho/saw/yog)