PT CJI Pasuruan Raih Penghargaan Eksportir Berkinerja Terbaik Jatim 2022

319
Ekportir Kinerja Terbaik : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan kepada Mr.Yoon Taesang Vice President Director PT CJI .

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pandemi Covid-19 memang belum benar-benar berakhir. Beberapa negara di dunia masih belum berani menetapkan sebagai endemi. Masih perlu kehati-hatian. Termasuk negara kita, Indonesia.

Di sela pandemi yang mulai mereda, situasi geopolitik berubah cepat. Perang Rusia – Ukraina menambah runyamnya ekonomi dunia. Beberapa negara di ambang krisis. Sehingga terjadi inflasi tak terkendali.

Namun geliat ekonomi harus tetap jalan, agar tidak ikut terseret ke jurang krisis. Menyadari hal tersebut – walaupun ekonomi global yang masih sulit, pemerintah mendorong kinerja ekspor ditingkatkan.

Peluang sekecil apapun harus dimanfaatkan. Nilai ekspor yang tinggi akan melahirkan “endurance” ekonomi nasional yang cukup stabil.

Bukti Nyata: Penghargaan Perusahaan besar Eksportir Kinerja Terbaik Jatim 2022 bukti nyata komitmen dan konsistensi PT CJI Pasuruan dalam sumbangsih membangun negeri.

Untuk itu, dalam upaya peningkatan kinerja ekspor, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Disperindag Jatim menyelenggarakan Ekspor Festival yang melibatkan berbagai stakeholder terkait.

Baca Juga :   PT CJI Berbagi di Hari Raya Idul Adha

Di antaranya organisasi yang membidangi perdagangan luar negeri termasuk dunia usaha.

Dalam kegiatan tersebut, juga diberikan penghargaan oleh Gubernur Jatim kepada Eksportir Berkinerja terbaik, yang secara konsisten membukukan nilai ekspor tinggi sepanjang 2021 dan 2022.

PT Cheil Jedang Indonesia yang selalu berinovasi dan terus melakukan penetrasi, mencari pasar baru di sela kondisi tak menentu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi.

Sumber Devisa: Pelepasan ekspor PT CJI berupa L – Tryptophan senilai 1,13 juta USD ke Rotterdam Belanda di lepas secara simbolis oleh Gubernur di Surabaya

Komitmen dan konsistensi CJI dalam situasi global yg penuh tekanan, mampu membukukan total sales senilai 650 juta USD pada 2021 dan 2022 diproyeksikan mencapai 740 juta USD. Tentu, sumbangsih PT CJI sangat nyata dalam menambah devisa negara.

Untuk itu, pemerintah Provinsi melalui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada PT CJI Pasuruan sebagai perusahaan besar kategori Eksportir Berkinerja Terbaik.

Baca Juga :   Truk Kontainer Nyelonong Angkut Produk CJI

Penghargaan ini diterima Vice President Director Yoon Taesang pada 1 November di hotel Novotel Samator Surabaya dalam East Java Eksport Festival.

Dalam moment tersebut, Gubernur Jatim sekaligus melepas secara simbolis ekport L – Tryptophan sebanyak 197 ton senilai 1.128.203 USD ke Rotterdam Belanda. (day/*)