Pelaku Pembunuhan di Lumbang Indikasi ODGJ Tapi Diajak Ngomong Nyambung

682
Sutrap, pelaku pembunuhan di Desa Panditan Kecamatan Lumbang saat berada di balik jeruji besi

Lumbang (WartaBromo.com) – Sutrap Hariyanto (42), warga Desa Panditan, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan diamankan polisi setelah menghabisi tetangganya. Polisi menduga Sutrap adalah orang dengan gangguan jiwa.

Informas yang dihimpun WartaBromo di lokasi, Sutrap yang merupakan warga Dusun Krajan, Desa Panditan yang sehari-harinya beraktivitas sebagai petani.

Ia tinggal bersama ibunya. Warga menyebut Sutrap sebelumnya pernah menikah namun berujung perceraian dan hingga kini belum kembali berkeluarga.

“Ya diajak ngomong nyambung. Kenal orang-orang. Tapi dia lebih sering diam,” kata Rusdiono, warga setempat.

Meski demikian, Rusdiono juga menyebut Sutrap kadang didapati berperilaku tidak wajar, sehingga banyak yang menganggap dia stres.

Kapolsek Lumbang, AKP Nanang Abidin pun membenarkan hal tersebut. Informasi yang didapat polisi dari sejumlah saksi dan warga setempat, Sutrap terindikasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Baca Juga :   Diduga Depresi, Pria di Lumbang Mengamuk, 1 Orang Meninggal Dunia

“Pelaku sudah kami amankan. Kalau memang ODGJ, nantinya harus ada surat bukti yang menyatakan pelaku memang ODGJ,” kata Nanang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sutrap nyaris menghabisi kakaknya, Sudiarno (45), dengan pisau pada Selasa (02/11/2022) pukul 08.00 WIB di jalan kecil samping rumahnya.

Tindakan Sutrap membuat Sudiarno berteriak kesakitan hingga terdengar oleh tetangganya, Suwarni. Suwarni pun mendatangi lokasi dengan maksud menengok keadaan. Tetapi sesampainya di lokasi, Suwarni malah ikut ditusuk oleh Sutrap.

Akibat perbuatannya, Sudiarno mengalami luka pada leher kanannya. Suwarni mengalami luka pada dada kirinya. Suwarno tewas di lokasi, sementara Sudiarno kritis dan masih dirawat di rumah sakit. (tof/yog)