Upacara Hari Pahlawan di Pasuruan, 7 Pejuang Veteran dapat Bingkisan

195
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat menyerahkan bingkisan kepada anggota Veteran di komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan, Kamis (10/11/2022)

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah mantan pejuang kemerdekaan yang berasal dari Kabupaten Pasuruan diundang khusus dalam Upacara memperingati Hari Pahlawan ke 77 di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan, Kamis (10/11/2022) pagi.

Mereka adalah anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) maupun Dewan Harian Cabang Kejuangan 45 dan PEPABRI (Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata RI) yang masih dalam kondisi sehat wal afiat.

Dari pantauan di lapangan, total ada 7 pejuang yang menerima bingkisan khusus dari Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf maupun Wakil Bupati Mujib Imron hingga perwakilan Forpimda (Forum Pimpinan Daerah).

Di hadapan para pejuang tersebut, Gus Irsyad-sapaan akrab Bupati Pasuruan ini berterima kasih kepada seluruh pejuang yang telah memberikan kado terindah kepada bangsa dan negara berupa Kemerdekaan RI di tahun 1945.

Baca Juga :   Ultah dan Peringati Hari Pahlawan, Bupati Nobar ‘Sang Kyai’

Tanpa mereka, Indonesia tidak akan merdeka dan bebas dari segala bentuk penjajahan.

“Terima kasih saja tidak cukup memang. Bingkisan ini hanya sebagian dari yang bisa kita berikan untuk para pejuang yang luar biasa dalam memberikan kado terindah kepada kita semua, yakni kemerdekaan,” katanya.

Gus Irsyad berharap dan berdoa agar para pejuang kemerdekaan yang masih ada tetap diberikan kesehatan dan panjang umur oleh Allah SWT.

“Yang paling penting adalah sehat dan umur yang barokah. Saya doakan agar para pejuang ini tetap diberikan kesehatan dan usia yang barokah,” harapnya.

Sementara itu, jalannya upacara berlangsung khidmat. Bupati Irsyad Yusuf bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan posisi Komandan Upacara diamanatkan kepada Pajas Yonzipur 10 Kostrad. Pembaca UUD 1945 dari Tagana (Taruna Siaga Bencana), dan untuk Pembaca pesan-pesan pahlawan diberikan kepada Fahmi Nur Baiti dan Agista Faradika dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pasuruan. (mil/yog)