Maling SDN di Winongan Diringkus, Alasannya Untuk Beli Burung

258

Winongan (WartaBromo.com) – Masih ingat kejadian pembobolan sekolah dasar di Winongan beberapa waktu lalu? Polisi telah meringkus pelakunya.

Kapolsek Winongan, AKP Wiksan mengungkapkan, pelaku bernama M. Nadir (34) warga Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Nadir ditangkap Sat Reskrim Polres Pasuruan pada Rabu (09/11/2022) sekitar pukul 05.00 WIB di rumahnya.

Kepada polisi, Nadir mengakui perbuatannya telah membobol SDN 2 Mendalan, Kecamatan Winongan, dan mencuri sejumlah barang di dalam sekolah.

“Pelaku masuk ke dalam ruangan dengan cara merusak kunci pintu sekolah menggunakan linggis,” kata Wiksan, Rabu (09/11/2022).

Usai berhasil merusak dan masuk, Nadir selanjutnya mengambil dua buah proyektor, satu buah laptop, dan satu buah organ, serta uang tunai sebesar Rp680 ribu.

Baca Juga :   Maling Sasar Kantor PMI dan Bawa Kabur Uang Operasional

Barang-barang curian itu selanjutnya ia bawa dengan menaiki sepeda motor ke Surabaya. Di Surabaya, barang-barang hasil curian itu dijual dengan total uang dia dapat sebesar Rp2.500.000.

Berdasar hasil penyidikan, sebelum beraksi di SDN 2 Mendalan, Nadir ternyata juga pernah membobol SDN Karangasem, Kecamatan Wonorejo.

“Uang hasil pencurian itu, oleh pelaku, dipakai untuk membeli beras dan burung,” imbuh Wiksan. (tof/yog)