Disangka Pencuri Motor, Pria Krucil Dihajar Massa

309

Maron (WartaBromo.com) – Mat Sholeh, warga Desa Kertosuko, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, dihajar massa pada Kamis malam (17/11/2022). Setelah diduga mencuri sepeda motor di Desa Maron Wetan, Kecamatan Maron.

Apes yang dialami pria berusia 27 tahun itu terjadi saat lampu padam. Kala itu, Endang Hartatik, warga Desa Jangkang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo yang tengah menjalani perawatan di salon curiga.

Ia mendengar suara gaduh dari arah motor Honda Beat bernopol N-2953-MU mililknya diparkir.

“Karena curiga, saya langsung keluar untuk memastikan suara tersebut. Ternyata sepeda motor saya hendak dibawa orang. Ya langsung saya teriak maling,” kata perempuan 34 itu.

Tak ayal, menyadari aksinya tepergok, pelaku berusaha kabur. Bersamaan, muncul Mat Sholeh yang mengenakan pakaikan laiknya pelaku. Tak pelak, warg pun menghajarnya beramai-ramai.

Baca Juga :   Warga Luar Kabupaten Probolinggo Boleh Nyalon Kades

“Setelah berhasil diamankan dan sempat dikeroyok, langsung kami bawa ke Polsek,” tutur Salam, warga setempat kepada WartaBromo.

Kapolsek Maron AKP Agus Supriyanto mengatakan, memediasi antara korban, terduga pelaku dan perwakilan dari masyarakat.

“Kami sudah mengantongi bukti yang cukup kuat kalau Mat Sholeh ini bukanlah pelakunya, selain ada bukti rekaman CCTV juga pengakuan dari korban kalau dia bukan pelaku,” ungkapnya. (cho/saw/asd)