Tanda-tanda Ular Sembunyi di Belakang Kulkas, Penghuni Rumah Wajib Simak!

214

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ada berbagai peralatan rumah tangga yang jadi sarang persembunyian ular. Salah satunya adalah di belakang kuklas.

Kenapa di belakang kulkas sering jadi barang elektronik yang kerap jadi tempat persembunyian ular? Pasalnya, bagian belakang kulkas cenderung lembab dan jarangd dijangkau untuk dibersihkan.

Nah, agar penghuni rumah terhindari dari bahaya hewan melata seperti ular, alangkah baiknya mengetahui tanda-tanda ular yang bersembunyi di belakang kulkas.

Berikut tanda-tandanya dilansir dari berbagai sumber:

1. Terdapat Kotoran Berbentuk Garis

Tanda pertama ular bersembunyi di belakang kulkas adalah terdapat kotoran berbentuk garis di sekitar kulkas. Kotoran ini biasanya berwarna coklat dan sulit dibersihkan.

Ada juga yang warna kotorannya hitam panjang dan biasanya memiliki tutup urea putih di atasnya. Namun, warna hitam ini biasanya terlihat ketika kotoran sudah terlalu lama.

2. Terdapat Bekas Kulit Ular

Selama bersembunyi di suatu tempat, ular biasanya akan melakukan ganti kulit. Nah, tanda-tanda ini merupakan salah satu yang bisa diwaspadai.

Bila mendapati kulit ular yang sudah mengering, segera cek bagian belakang kulkas, khususnya di bagian penampung air. Berhati-hatilah karena ular biasanya dengan tiba-tiba menyerang.

3. Terdapat Suara Bergeser di Malam Hari

Saat malam hari, mawaslah diri saat berada di dapur. Bila mendengar bunyi gesekan segera cek ke sumber suara.

Sebab, biasanya ular akan berpindah dari tempat satu ke tempat lain di malam hari. Apalagi di belakang kulkas terdapat ruang kosong yang memungkinkan jadi tempat persembunyian ular.

Nah, untuk menghindari ular masuk rumah, Bolo bisa menggunakan produk berikut ini. (trj)