Beri Ucapan Hari Guru, AW Perlihatkan Ruang Kelas Memprihatinkan di Pandaan

196
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi saa melihat langsung kondisi ruang kelas ambrol di SDN Sumbergedang 3 Kecamatan Pandaan | Foto : Istimewa

Pandaan (WartaBromo.com) – Moment Hari Guru diperingati setiap tanggal 25 November sebagai bagian dari penghargaan atas jasa guru dalam mengabdikan dirinya bagi dunia pendidikan.

Beragam ucapan mengalir dalam momentum hari guru yang jatuh pada hari ini, Jumat (25/11/2022). Salah satunya disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi melalui fitur Story’ akun pribadi miliknya.

Menariknya, AW – sapaan akrabnya, justru memajang foto kondisi atap kelas yang ambrol dan sangat memprihatinkan di sela ucapannya tersebut.

“Guru adalah seseorang yang memelihara jiwa raga serta tingkah anak didiknya seumur hidup. Rasanya kami tak pantas melupakan jasa jasamu. Selamat Hari Guru, hormat kami padamu, Guru, ” tulis Andri Wahyudi.

Baca Juga :   Nasib Guru Sukwan Harus Diperhatikan!

Pantauan wartabromo.com, postingan Andri tersebut sempat mendapatkan komentar dari Netizen.

Sangat banyak dan tak terhitung gedung SD di kab Pasuruan rusak berat. Tunggu tanggal ambruk nya jika tidak ditangani secara cepat, ” tulis akun FB Muhammad Jamain.

Tangkapan layar ucapan selamat hari guru Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi

Dari data yang didapatkan, foto kondisi kelas yang atapnya ambrol dan memprihatinkan tersebut berada di SD Negeri Sumbergedang 3 Pandaan. Saat itu, Andri Wahyudi melakukan kunjungan ke sekolah tersebut lantaran mendapatkan laporan dari pihak sekolah terkait kondisi ruang kelasnya.

“Saya lihat kondisinya sangat parah. Ini harus menjadi perhatian serius kita semua. Ini sekolah negeri lho. Kasihan kan Guru dan anak – anaknya yang belajar di SD tersebut. Mereka sudah berulang kali lapor tapi gak pernah ada tanggapan juga,” kata Andri saat dikonfirmasi terkait ruang kelas rusak tersebut. (yog/yog)