Daftar ASN Berprestasi Kabupaten Pasuruan yang Terima Penghargaan di HUT Kopri ke – 51

285
Wakil Bupati Pasuruan, KH. Abdul Mujib Imron menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu ASN berprestasi, Selasa (29/11/2022)

Pasuruan (WartaBromo.com) – HUT KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) ke-51 diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan cara memberikan apresiasi kepada ASN-ASN (aparatur sipil negara) berprestasi.

Apresiasi tersebut diwujudkan dalam piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron di Gedung Serbaguna Pemkab Pasuruan, Selasa (28/11/2022) pagi.

Para ASN tersebut diantaranya Kabid Pengendalian, Penagihan dan Pengembangan Pendapatan (P4) Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Agung Wara Laksana dengan inovasi Lapak Santri (Lapor Pajak Secara Mandiri).

Kemudian Mochammad Syafi’i selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan dengan inovasi Gerbang Pendekar Santri (gerakan pengembangan pendidikan etika, karakter santun, terpuji dan religius)

Baca Juga :   Mulai Dilirik Pasar Asing, Ratusan Pembatik dan Penenun Pasuruan Belajar Lebih Fashionable

Ada pula Rifan Amirul Fatkhur, Pengadministrasian umum RSUD Bangil dengan inovasi Rancang Bangun high flow oxygen analyzer pada HFNC Merk pigeon, dan Ratna Widiawati selaku Pranata Komputer Ahli Muda Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan dengan inovasi SAKTI ( sistem aplikasi konsultasi teknologi informatika) dan Buku Tamu

Selain mereka, Gus Mujib juga menyerahkan piagam SAKIP terbaik yang diraih oleh Sekretariat Daerah. Kemudian piagam evaluasi penyelenggara pelayanan publik terbaik kepada RSUD Bangil dan piagam kematangan organisasi terbaik kepada Sekretariat Daerah.

Tak hanya kepada ASN, para juara MTQ (Mutsabaqoh Tilawatil Qur’an) tingkat nasional dari Kabupaten Pasuruan juga menerima penghargaan. Yakni M.Ali Nahawand Azmi al Masbut sebagai Juara 1 MTQ Nasional ke 29 di Banjarmasin dari cabang lomba qiro’at sab’ah murottal dewasa putra.

Baca Juga :   Kamis Esok, Kenduren Mas Mampir Purwodadi

Kemudian Qurrota A’yun sebagai Juara 1 cabang lomba tafsir bahasa arab putri, dan Iqbal Aris Maulana sebagai Juara Harapan III dari cabang lomba MHQ 10 juz putra.

Dalam sambutannya, Gus Mujib mengucapkan selamat sekaligus bangga dengan prestasi para ASN. Menurutnya, mereka bukan hanya bekerja, melainkan berkarya dengan inovasi-inovasi yang memudahkan pelayanan, khususnya kepada masyarakat atau internal Pemkab Pasuruan.

“Saya ucapkan selamat kepada para ASN yang berprestasi. Contohnya Mas Agung yang saya lihat sendiri bagaimana presentasi di hadapan BPK. Memang keren,” katanya.

Dengan penghargaan yang diberikan, Wabup yang juga Pengasuh Ponpes Al Yasini itu berharap agar tak cepat puas begitu saja. Melainkan terus mengasah kemampuannya semaksimal mungkin.

Baca Juga :   Pemkab Dinilai Kurang Apresiasi pada Perusahaan yang Jalankan CSR

Begitu pula dengan ASN lainnya diharapkan bisa mencontoh keberhasilan yang telah dicapai oleh mereka-mereka yang berprestasi.

“Selamat HUT KORPRI ke 51. Kita jadikan momentum untuk terus meningkatkan kemampuan sebagai birokrat sejati. Melayani masyarakat dengan inovasi yang terus dikembangkan,” harapnya. (mil/yog)