Revitalisasi Alun-Alun Kota Pasuruan Diproyeksikan Baru Tuntas 2024

214
Rembuk Stunting, Gus Ipul Perintahkan Fokus ke Kecukupan Gizi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Revitalisasi kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan diproyeksikan tuntas di tahun 2024. Tahun depan, Pemkot Pasuruan akan menambah pengadaan payung “madinah” hidrolik.

Hal ini disampaikan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat meninjau progres pengerjaan paying hidrolik pada Kamis (08/12/2022) lalu.

Gus Ipul mengatakan, pemasangan 6 unit payung hidrolik ini akan segera rampung akhir Desember ini. Tahun depan ia merencanakan untuk menambah 6 unit lagi.

“Akhir Desember insyaallah selesai terpasang. Kita bisa saksikan pengerjaan terus dipercepat,” kata Gus Ipul.

Sekjen PBNU tersebut mengatakan, tahun ini, revitalisasi kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan baru 60 persen dari keseluruhan perencanaan.

Tahun depan, jika ditambah pemasangan 6 unit payung hidrolik, progresnya diproyeksikan akan mencapai 80 persen dari total keseluruhan perencanaan.

Baca Juga :   Inilah 17 Nama Pejabat Hasil Mutasi Walikota Setiyono

“Tahun 2024 baru 100 persen. Fasilitas publik coba kita penuhi, sehingga alun-alun nyaman untuk semua, khususnya para peziarah,” imbuh Gus Ipul.

Gus Ipul melanjutkan, keberadaan payung hidrolik ini akan melengkapi layanan dari pemerintah, khususnya pada event tahunan seperti haul KH Abdul Hamid.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu berharap, warga di sekitar alun-alun, termasuk pemilik toko, perkantoran, PKL dan tukang parkir bisa menyesuaikan dengan rencana revitalisasi ini.

“Kami berharap semua pihak sekitar alun-alun ikut menjaga kebersihan, menciptakan suasana yang benar-benar nyaman bagi semua pengunjung di alun-alun,” pungkas Gus Ipul. (tof/asd)