Bonus Atlet-Pelatih Rp 2,8 M Akhirnya Cair

398

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah ditunggu berbulan-bulan, bonus atlet yang tampil di ajang Porprov VII/2022 akhirnya cair. Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf menyrahkan langsung secara bonus tersebut kepada para atlet dan pelatih peraih medali.

Pemberian reward itu diserahkan di sela-sela pembukaan Gedung Pramuka di Kejayan Kabupaten Pasuruan. Pemberian reward dilakukan secara simbolis. Hanya ada 4 atlet dan 4 pelatih dari cabang olahraga Selam, Kempo, Panahan dan Bulu Tangkis.

Nilai reward yang diberikan untuk atlet dan pelatih Porprov 2022 sebesar Rp 2,8 Miliar. Biasanya reward atlet diberikan langsung oleh KONI Kabupaten Pasuruan. Namun tahun ini, leading sector pemberian reward adalah Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah daerah Kabupaten Pasuruan terhadap prestasi atlet-atlet kita dan pelatih kita. Mudah-mudahan ini menjadi pelecut semangat mereka. Dan para Porprov tahun 2023 mendatang, makin banyak prestasi yang bisa diraih,” tegas Bupati Irsyad Yusuf usai penyerahan reward, kemarin.

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 15 M, Bantu Ustadz dan Santri

Penyerahan reward juga disaksikan manger tim Gus Mujib Imron, pengurus KONI Kabupaten Pasuruan, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin, dan para jamaah pecinta sholawat.

Nilai yang diberikan untuk masing-masing atlet berprestasi berbeda. Tergantung medali yang diraih. Untuk yang meraih medali emas (perorangan) mendapatkan reward sebesar Rp 35 juta. Lalu, peraih medali mendapat Rp 15 juta. Dan medali perunggu sebesar Rp 10 juta.

Seperti yang diraih atlet selam, Maritza Aiko dan tim misalnya, Mereka berhak menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 90 Juta berkat raihan 5 medali emas. Lalu, atlet Kempo, Dzurotul Aini dan tim diberikan reward sebesar Rp 195 Juta. Berikut pemberian hadiah uang tunai kepada pelatihnya, Silvana Amini sebesar Rp 27.860.000.

Baca Juga :   Gus Irsyad Bolehkan Salat Tarawih Berjamaah, Asalkan....

Ada juga Salman Satyatma A, atlet panahan yang meraih 2 emas (Rp 70 juta), 1 perak (15 juta) dan 1 perunggu (10 juta). Sehingga total, Salman mendapat reward sebesar Rp 95 juta.

“Ini sesuai janji Pak Bupati soal reward atlet untuk diserahkan kepada mereka. Insha Allah pada minggu depan sudah bisa ditransfer ke rekening masing-masing,” ucap Kadispora, Taufiqul Ghoni.

Ghoni menyatakan, jika sudah membuatkan Surat Perintah Membayar (SPM) nya. Sehingga, setelah SPM disyahkan, maka tinggal menunggu pencairan. “Memang sebelumnya ada beberapa kekurangan administrasi. Namun alhamdulillah semua administrasi telah dilengkapi berkat kejasama yang baik dari semua atlet, pelatih dan teman-teman KONI,” tegas mantan Camat Gempol.  

Baca Juga :   Begini Aturan Jam Buka Rumah Makan di Kabupaten Pasuruan selama Ramadan

Ia berharap, prestasi Porprov tahun depan di Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang bisa diraih para atlet Kabupaten Pasuruan. “Saya yakin adik-adik kita tidak akan kemana-mana. Ini demi kejayaan dan nama besar Kabupaten Pasuruan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua umum KONI Kabupaten Pasuruan, H Moch Mulyadi mengakui selama ini banyak atlet atau pelatih yang terus menanyakan reward ini kepada KONI. Padahal, tahun ini reward bukan menjadi domain KONI. Melainkan Dispora. Sehingga, pihaknya pun harus menjawab kepada mereka untuk bersabar karena reward tetap akan diberikan.

“Dan buktinya malam ini, reward bisa diberikan kepada mereka. Alhamdulillah. Jadi kita sudah ndak ditanya-tanya terus,” cetusnya. (day/asd)