Seorang Wisatawan Tewas Tertimpa Batu di Air Terjun Madakaripura

673
Proses evakuasi jenasah korban.

Lumbang (WartaBromo.com) – Terkena guguran batu dari atas tebing air terjun Madakaripura, seorang wisatawan asal Surabaya tewas seketika. Korban menderita luka parah di bagian kepala.

Wisatawan nahas itu adalah Cahya Satvika, pria 28 tahun asal Patemon, Sawahan, Surabaya. Petaka terjadi saat korban hendak pulang.

“Kepalanya terkena pentalan batu yang jatuh dari atas tebing. Baru berjalan balik dari air terjun, tiba-tiba ada batu jatuh,” kata Kaporles Probolinggo, Teuku Arsya Khadafi, Selasa (13/12/2022).

Batu itu memang langsung jatuh ke tanah. Namun terpental kembali dan mengenai kepala korban. Korban pun langsung jatuh dan membentur tanah.

Luka parah akibat benturan dengan batu berdiameter sekitar 30 sentimeter itu cukup fatal. Korban banyak mengeluarkan darah. Sehingga tewas seketika. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Tongas.

Baca Juga :   Jualan Via Aplikasi, PSK Bertarif 100 Ribu Mampu Layani 6 Hidung Belang Dalam Semalam

Atas insiden itu, Arsya menghimbau pada pemandu wisata di lokasi air terjun Madakaripura. Agar lebih intens mengingatkan wisatawan. Terutama saat musim penghujan seperti saat ini.

Sebab, derasnya air terjun berpotensi ikut menggerus tebing di sekitarnya.

Arsya juga akan koordinasi dengan Dinas Pariwisata setempat untuk memasang rambu-rambu.

“Kami akan koordinasikan dengan pihak Dinas Pariwisata khususnya pengelola air terjun agar bisa memastikan  keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan,” pungkas Arsya. (lai/saw/asd)