CCTV Rusak, Polisi Kesulitan Lacak Pelaku Penculikan Kasun Pandaan

547
Polsek Pandaan

Pandaan (WartaBromo) – Polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus penculikan Kepada Dusun Bangajang, Desa Kebonwaris, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Namun, polisi masih kesulitan untuk mengungkap kasus tersebut.

Ipda Budi Luhur, Kanitreskrim Polsek Pandaan mengatakan, selain mengumpulkan sejumlah keterangan saksi, pihaknya juga mencari rekaman CCTV yang berada di dekat TKP dimana Sukari (57) Kasun itu dilaporkan diculik.

“Ternyata CCTV itu rusak,” kata Budi, Senin (19/12/2022).

Bahkan, pihaknya juga menepis para pelaku merusak CCTV di sekitar TKP, Dusun Petungwulung, Kelurahan Petungasri, Pandaan. Menurut pemiliknya CCTV itu sudah lama rusak dan tidak direkam.

“Nggak dirusak pelaku. Itu memang sudah rusak kata yang punya,” lanjutnya.

Baca Juga :   Jelang Haul Kiai Hamid, 957 Personel Keamanan Dikerahkan

Dalam kasus ini, polisi sudah memeriksa korban dan dua saksi. Dua saksi yakni anak korban dan seseorang yang menemukan korban di pinggir jalan di Desa Pejarakan, Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

“Anak dan orang yang menemukan sudah kami mintai keterangan. Kita terus berupaya mengungkap kasus ini,” tuturnya.

Sementara itu, Hermin, pemilik warung di sekitar TKP di kawasan Petungwulung, Kelurahan Petungasri itu mengatakan, ia tak mengetahui pasti kejadian yang menimpa Kepala Dusun tersebut. Menurutnya, waktu dimana penculikan itu terjadi, dirinya tak melihat aksi kriminal tersebut.

“Saya nggak tahu apa-apa, polisi tanya juga saya jawab tak melihat apa-apa. Siang itu juga ada beberapa orang kok di sini, nggak sepi sama sekali,” kata Hermin. (don/may)