Sanca 4 Meter Ditemukan di Perumahan Sekar Indah

514
Sanca 4 Meter Ditemukan di Perumahan Sekar Indah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ular sanca sepanjang 4 meter ditemukan di Perumahan Sekar Indah II, Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Selasa (20/12/2022). Ular tersebut ditangkap saat berada di dekat kandang ayam milik warga.

Dalam rekaman video yang didapat WartaBromo, nampak ular tersebut membelit pohon mangga di dekat kandang ayam depan rumah warga sekitar pukul 00.15 WIB. Warga geger karena lokasi merupakan permukiman padat penduduk.

Sejumlah warga juga berusaha menangkap ular namun tidak berhasil karena diliputi ketakutan. Alhasil, warga kemudian melaporkan penemuan ular itu kepada BPBD Kota Pasuruan.

Sanca 4 Meter Ditemukan di Perumahan Sekar Indah

“Warga akhirnya melaporkan ke kami. Dan kami kiriman petugas ke lokasi di Perumahan Sekar Indah II,” kata Anang Suririn, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Gerebek Bandar di Prigen, Polisi Temukan Sabu dan Ekstasi

Petugas dibantu warga mengambil ular liar yang diduga datang dari sungai yang berada di dekat perumahan tersebut. Proses pengambilan tampak sulit karena ular membelit pohon dengan kuat. Selang setengah jam, ular berhasil dilepaskan dari pohon dan dimasukkan karung.

“Alhamdulillah ular berhasil kami amankan dari perumahan yang memang padat penduduk. Diduga ular itu datang dari sungai terserat arus banjir,” tuturnya.

Saat ini, ular tersebut akan diserahkan pada organisasi pecinta reptil untuk diamankan. “Ular sudah kami amankan,” ungkapnya. (don/may)