Bantu Pengembangan Pengelolaan Sampah Desa, PLN UP3 Pasuruan Salurkan Bantuan TJSL

145

Pasuruan (WartaBromo.com) – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pasuruan (UP3 Pasuruan) memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ke Desa Kedawungwetan, Kec. Grati, Kabupaten Pasuruan.

Bantuan senilai Rp75 juta tersebut ditujukan untuk pengembangan program Bank Sampah dan Pengolaan Sampah 3R. Bantuan tersebut berupa peralatan pengelolaan sampah serta beberapa kegiatan untuk menunjang pengelolaan sampah.

Aditthia Pratama Putra, Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Pasuruan menyebut, bantuan ini ditujukan sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat.

“Kami melihat bahwa pengelolaan sampah di Desa Kedawungwetan saat ini sangat dibutuhkan mengingat daerah ini sering terjadi banjir, hal ini juga sebagai upaya kami untuk meminimalisir gangguan kelistrikan akibat banjir,” ujar Adit, Kamis (22/12/2022)

Baca Juga :   Listrik Gratis Dinikmati 65% Warga Pasuruan-Probolinggo

Tak hanya memberdayakan masyarakat, ia juga mengatakan bantuan TJSL juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Utamanya dalam hal pengelolaan lingkungan.

Pada kesempatan yang sama, Slamet Muji, Kepala Desa Kedawung Wetan berharap bantuan TJLS ini bisa mengubah pola pikir masyarakat terhadap pengelolaan sampah. Sehingga nantinya kesejahteraan masyarakat bisa terjaga dan lingkungan menjadi sehat.

“Impelementasi Bank Sampah hingga saat ini sudah dilakukan oleh 900 rumah, artinya awareness masyarakat sudah mulai terbangun dengan adanya Bank Sampah,” terangnya. (trj/**)