7 Tahanan Kabur saat Malam Tahun Baru, Kapolres: Petugas Jaga Tertidur

966

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tujuh tahanan Polres Pasuruan kabur tepat di malam pergantian tahun. Kapolres mengakui pihaknya kecolongan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi membeberkan, peristiwa terjadi pada Minggu (01/01/2023) dini hari. Tujuh tahanan tersebut kabur dengan cara menggergaji jeruji besi pada ventilasi tahanan.

Bayu mengaku bertanggung jawab atas peristiwa yang terjadi. Ia menuturkan pada hari itu, sebagian besar anggota Polres Pasuruan sedang fokus melakukan pengamanan malam pergantian tahun.

“Hasil pemeriksaan awal ada kelalaian pada anggota jaga tahanan. Di mana yang bersangkutan tertidur,” kata Bayu, Senin (02/01/2023).

Hal ini mengakibatkan tahanan merasa tidak terawasi, sehingga dengan leluasa melakukan aksinya. Bayu memastikan apa yang terjadi tidak ada unsur kesengajaan melainkan kelalaian petugas.

Baca Juga :   CJH Jalur Khusus di Kota Pasuruan Dipastikan juga Tak Berangkat

Soal bagaimana gergaji itu bisa masuk ke dalam tahanan, Bayu menyebut hal itu masih didalami oleh Seksi Propam Polres Pasuruan dan Bidang Propam Polda Jatim.

“Kami minta maaf atas peristiwa yang terjadi. Saya bertanggung jawab atas apa yang terjadi dan kami akan evaluasi,” imbuh Bayu. (tof/asd)