Cara Merawat Bunga Hias di Dalam Vas dengan Benar

42

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bunga hias menjadi salah satu hiasan yang membuat rumah terlihat sejuk, apalagi jika diletakkan di dalam vas yang estetik. Untuk menjaga keindahan bunga hias, pemilik rumah tentu harus tahu cara merawat bunga hias di dalam vas dengan benar.

Pasalnya, bunga hias di dalam vas mudah layu dan mati jika tidak dirawat dengan cara yang benar. Nah, agar bunga hias tetap segar di dalam rumah, inilah cara merawat bunga hias di dalam vas yang bisa disimak.

1. Pilih Bentuk Vas yang Cocok

Cara pertama untuk merawat bunga di dalam vas adalah memilih bentuk vas yang cocok. Bentuk dan ukuran vas yang kurang cocok pasalnya dapat membuat bunga cepat layu hingga mati.

Baca Juga :   Cara Membuat Bucket Bunga yang Simpel dan Mudah

Pilihlah vas bunga yang cocok untuk meletakkan bunga. Vas bunga yang agak sempit dapat menjepit batang bunga, sehingga tidak mudah patah ataupun cepat membusuk.

2. Bersihkan Vas Sebelum Dignunakan

Sebelum memasukkan bunga dalam vas, sebaiknya bersihkan vasnya dulu untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Cara membersihkannya juga tidak sulit, cukup rendam vas di dalam air hangat selama beberapa menit, lalu gunakan sabun cuci piring untuk membersihkannya.

Nah, vas yang bersih kemudian dapat diisi dengan air bersuhu ruangan dan makanan bunga secukupnya. Makanan bunga dan air sebaiknya diganti sekitar dua atau tiga hari sekali.

3. Buang Daun Bunga

Daun bunga sebaiknya dibuang, karena daun yang tenggelam di dalam air biasanya menyebabkan bunga cepat layu.  Daun yang terkena air akan cepat membusuk dan rentan muncul bakteri di dalam air.

Baca Juga :   Macam-macam Teknik Membuat Karangan Bunga yang Mudah Dipelajari Pemula

Nah, bagi kamu yang sedang mencari bunga hidup untuk karangan bunga maupun bucket bunga bisa beli di sini. (trj)