Kelebihan Muatan, Pikap Terguling di Tengah Kota Probolinggo

222
Petugas mengatur lalu lintas usai insiden tergulingnya pikap di Tengah Kota Probolinggo.

Kanigaran (WartaBromo.com) – Sebuah pikap terguling di jalan Pahlawan, Kota Probolinggo. Diduga mobil bak terbuka ini ‘Over Dimension Over Load (ODOL)’ alias kelebihan muatan.

Saat terguling, solar dari tangki kendaraan ini sempat tercecer hingga membahayakan pengendara lain.

Kendaran nopol N-8678-NM ini disopiri oleh Prastyan, warga Besuk, Kabupaten Probolinggo. Saat kecelakaan itu terjadi, mobil malang itu itu dalam perjalanan ke Surabaya untuk mengirim cabai.

Ketika melaju di jalan Pahlawan, sopir sudah merasakan ada yang tidak beres. Dugaannya, karena kelebihan muatan.

“Begitu sampai tikungan selatan Brak ini mobil oleng dan tidak dapat dikendalikan. Sampai tutup solar terbuka dan isinya tumpah,” kata Prastyan, Jumat (13/012023) sore.

Baca Juga :   PSK Praktik di Siang Bolong Digelandang Pol PP, hingga Modus Baru Maling dengan Lempar Serbuk Kopi ke Mata | Koran Online 30 Jan

Begitu oleng, kendaraan langsung terbalik dengan posisi roda ada di atas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun arus lalu lintas sempat macet.

Lantaran kendaraan roda empat tidak dapat melintas karena terhalang bodi pikap yang melintang di jalan. Polisi dan unit damkar langsung turun tangan. Selain mengevakuasi kendaraan pikap, juga membersihkan ceceran solar.

“Tadi itu memang dia (mobil pikap), ngebut dari timur. Perasaan saya sudah tidak enak, ini mesti kejadian (kecelakaan),” terang saksi mata di sekitar lokasi, Bahri.

Kecelakaan itu, sudah ditangani oleh unit lakalantas, Satlantas Polresta Probolinggo. Polisi menghimbau agar pengemudi memperhatikan kelayakan kendaraan.

Apalagi kecelakaan akibat kendaraan ODOL sering terjadi. Bahkan beberapa di antaranya, memakan korban jiwa. (lai/saw/asd)