Pick Up Tercebur Sungai Bondoyudo, Satu Penumpang Tewas

581
Pick Up Tercebur Sungai Bondoyudo, Satu Penumpang Tewas

Jatiroto (WartaBromo.com) – Sebuah pick up tercebur ke dalam sungai Bondoyudo setelah mengalami pecah ban, Rabu, (1/2/2023) malam. Satu penumpang tewas pada kecelakaan ini.

Kanit Laka Lantas Polres Lumajang, Ipda Loni Roy mengatakan kecelakaan bermula saat pick up Isuzu Traga mengangkut buah rambutan dari Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Pick up ini kemudian mengalami pecah ban sehingga kendaraan oleng dan masuk sungai yang berada di sisi kiri badan jalan.

“Kendaraan mengalami pecah ban, kemudian oleng ke sebelah kiri masuk ke dalam sungai, ada 3 orang korban,” jelasnya.

Ketiga korban tersebut adalah Ahmad Subandi (29) warga Dusun Krajan, Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Ia selamat dan tidak mengalami luka. Lalu ada Zaini Dusun Jatirejo, Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember yang juga selamat.

Sementara itu, Mohammad Aji warga Dusun Krajan, Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember menjadi korban meninggal dunia. Namun jenazahnya belum ditemukan saat proses evakuasi.

“Kami mendapatkan laporan dari warga, bahwa ada salah satu orang yang berada di dalam mobil belum diketemukan. Diperkirakan korban masih berada di dalam sungai, personil TRC PB tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan assessment serta melakukan penyisiran di sekitaran tempat kejadian yang dibantu oleh rekan-rekan korban,” terang Nur Cahyo, Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan berada di dasar sungai yang berlumpur dengan posisi terjepit kendaraan pick up. Kemudian setelah dievakuasi, korban ternyata telang meninggal dunia. Jenazah dievakuasi mobil ambulan menuju IPJ RSU Jatiroto Kabupaten Lumajang. (rul/may)