Plafon Pendopo Kelurahan Bugul Lor Ambruk

510
Plafon Pendopo Kelurahan Bugul Lor Ambruk

Pasuruan (WartaBromo.com) – Plafon pendopo kantor Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, ambruk. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Lurah Bugul Lor, Riela Machfida mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (02/02/2023) pagi pukul 07.00 WIB.

“Tadi pagi. Tukang bersih-bersih habis membersihkan pendopo langsung ambruk. Korban jiwa tidak ada,” ujar Riela.

Menurutnya, sebelum ini plafon pendopo baik-baik saja. Tidak ada tanda-tanda kerusakan atau apapun yang dirasa mencurigakan.

Bahkan kemarin, Rabu (01/02/2023), pendopo tersebut juga masih sempat digunakan untuk acara kelurahan dan kondisinya terlihat baik-baik saja.

Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke kecamatan dan Dinas PUPR Kota Pasuruan. Pagi tadi, pihak kecamatan dan Dinas PUPR sudah melakukan pengecekan ke lokasi.

Riela menyebut, kelurahan tidak memiliki anggaran yang cukup untuk melakukan perbaikan, sehingga harus mengajukan ke kecamatan untuk diteruskan ke OPD terkait.

Ia berharap, perbaikan pendopo tersebut segera mendapat respon, apalagi tahun ini bertepatan dengan momen Kota Pasuruan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Menyambut momen MTQ itu, kita kan harus mempercantik kelurahan. Lalu ada kejadian tidak terduga. Kami ya berharap segera ada perbaikan,” imbuh Riela. (tof/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.