Pembegal Sadis di Rembang Ternyata asal Kejayan dan Pohjentrek

4698
Begal Sadis di Rembang

Rembang (WartaBromo.com) – Satreskrim Polres Pasuruan akhirnya menangkap pelaku yang membegal Sofi (23) di Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, beberapa waktu lalu. Pelaku berjumlah dua orang.

Mereka adalah Risky Rakhmat Hidayat (25) warga Desa Sumberbanteng, Kecamatan Kejayan dan Mukhammad Ibrahim (29) warga Desa Susukanrejo, Kecamatan Pohjentrek.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti membeberkan, pada Jumat (06/01/2023), Risky, Ibrahim, dan pelaku lain yang berinisial J berkumpul di kediaman Ibrahim.

Mereka bertiga kemudian berangkat bersama-sama mengendarai dua sepeda motor ke wilayah Rembang. Sesampainya di jalanan Desa Rembang, pelaku melihat Sofi di pinggir jalan duduk di atas sepeda motornya.

Tanpa basa-basi, Risky berhenti di samping Sofi lalu turun dan merampas ponsel milik Sofi. Risky juga langsung mengeluarkan satu bilah pedang dan membacok Sofi.

Baca Juga :   Habisi Teman Sendiri, Pelaku: Wes Peteng

“Korban dibacok berkali-kali,” kata Farouk, Jumat (10/02/2023).

Setelah membacok, Risky merampas sepeda motor Honda Beat milik Sofi dan membawa kabur. Dua pelaku lainnya, Ibrahim dan J berpencar mengambil jalan yang berbeda.

Sepeda motor tersebut kemudian dijual kepada seseorang berinisial Z dengan harga Rp1.500.000.

Farouk mengaku, setelah melakukan serangkaian penyelidikan, tim Satreskrim Polres Pasuruan akhirnya berhasil menangkap dua pelaku.

“Setelah dilakukan pengembangan, mereka juga melakukan curas di tiga TKP wilayah Kabupaten Pasuruan,” imbuh Farouk. (tof/yog)