Turnamen Panahan Jaladri Cup 2023 Dibuka, Gus Ipul: Jatim Gudangnya Pemanah Handal

332

Pasuruan (WartaBromo.com) – Para atlit panahan di Kota Pasuruan akhirnya mendapatkan kesempatan untuk adu kemampuan. Kali ini mereka mengikuti dalam turnamen panahan Jaladri Cup Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

Event ini merupakan suatu kebanggakan bagi Pemkot Pasuruan. Sebab dengan ini, para atlit panahan bisa mendapat ruang untuk terus unjuk kebolehan dan menggali potensi.

Untuk itu, Wali Kota Pasuruan yang hadir dalam pembukaan acara menyampaikan sederet motivasi bagi para atlit. Tak lain untuk mendukung dan memberikan semangat.

“Selain sepak bola dan voli, Jawa Timur juga dikenal sebagai gudangnya para pemanah handal. Jadikan perlombaan panahan kali ini sebagai tangga untuk menuju sukses,” tutur Gus Ipul saat memberikan sambutan pembukaan turnamen, pada Jumat (10/2/2023) di lapangan Yon Zipur 10.

Baca Juga :   Gus Irsyad akan Terbitkan SE Penggunaan Songkok Bagi ASN

Didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul menyampaikan kalau ia pernah berkecimpung di dunia olahraga Jawa Timur bersama KONI. Sehingga sedikit banyak mengenal dunia olahraga di Jatim.

Menurutnya, Jawa Timur merupakan provinsi yang menjadi tulang punggung dunia olahraga nasional. Hal ini tak lain karena banyaknya atlet Jatim yang mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga internasional.

“Coba kita lihat juara dunia panahan asal Indonesia, mereka awalnya juga pernah terseok-seok,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Gus Ipul juga berpesan kepada para atlet, jika nantinya diantara mereka ada yang belum berhasil meraih juara, diharapkan tak putus asa.

“Jadikan kegagalan sebagai anak tangga menuju kesuksesan karena kemauan yang kuat dan di bawah bimbingan pelatih yang profesional, akhirnya mampu menjadikan kalian juara dunia yang menginspirasi,” imbuhnya.

Baca Juga :   Ngobrol Bareng Penjual Terompet Tahun Baru: SEPI

Pada kesempatan yang sama, Gus Ipul tak lupa menyampaikan rasa terimakasih atas sinergi bersama Yon Zipur.

Pasalnya, di tengah padatnya tugas masih bisa mengalikasikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk membina bibit-bibit atlet panahan.

“Saya amati tidak hanya cabor panahan namun juga sepak bola dibina oleh Yon Zipur. Ini menunjukkan bahwa Yon Zipur punya peran besar dalam memajukan olahraga. Saya berharap banyak prestasi yang diukir dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (trj/**)